• Selasa, 27 September 2022

Resmi! Robert Alberts Akhirnya Mundur dari Pelatih Persib, Setelah Ditekan Unjuk Rasa Ribuan Bobotoh

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:40 WIB
Unjuk rasa ribuan bobotoh Persib Bandung di halaman Graha Persib Kota Bandung, Rabu 10 Agustus 2022.* (Tangkapan layar @Instagram/officialvpc)
Unjuk rasa ribuan bobotoh Persib Bandung di halaman Graha Persib Kota Bandung, Rabu 10 Agustus 2022.* (Tangkapan layar @Instagram/officialvpc)

TINTA PUTIH - Setelah mendapat tekanan hebat dari bobotoh dalam empat hari terakhir, akhirnya Robert Alberts mundur dari jabatan pelatih Persib Bandung. Mundurnya pelatih
berkebangsaan Belanda tersebut disampaikan secara resmi dalam official statement klub, Rabu 10 Desember 2022 siang.

Kontrak Persib dengan Robert Alberts sebetulnya sampai tahun 2025. Belum diperoleh informasi bagaimana hitung-hitungan sisa kontrak antara pihak PT Persib Bandung Bermartabat dengan Robert. 

Selain itu, siapa sosok pelatih Persib yang akan menggantikan Robert Alberts pun belum diketahui. Padahal Persib harus melakoni laga terdekat menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu 13 Agustus 2022. Pada laga tersebut Persib akan ditangani asisten pelatih Budiman Yunus. 

Baca Juga: Bobotoh Akan Demo Lagi Graha Persib Rabu Siang Ini, Pelatih Kiper: Saya Harus Memperbaiki Semuanya

Meski demikian, sejumlah nama telah meramaikan bursa pelatih Persib sejak beberapa hari terakhir. Diantaranya eks pelatih Bhayangkara FC yang saat ini menganggur Paul Munster, eks
pemain belakang Persib Vladimir Vujovic, hingga mantan pelatih Persib Mario Gomez.

Tekanan hebat bobotoh yang memaksa Robert Alberts lengser tersebut setelah melihat performa Persib musim ini yang sangat mengecewakan dan mengkhawatirkan. Dari tiga laga awal Liga 1 2022 2023, Persib saat ini terjerembab di peringkat 17 dari 18 tim dengan hanya mengemas
1 poin hasil satu kali seri dan dua kali kalah.

Bahkan, dari tiga pertandingan itu gawang Persib telah kebobolan sembilan gol atau rata-rata tiga gol per pertandingan yaitu lawan Bhayangkara skor 2-2, Madura United FC kalah 1-3 dan Borneo FC kalah 1-4. Hal itu tak sebanding dengan jumlah gol dicetak Persib yang hanya empat gol.

Baca Juga: Langsung Borong 2 Gol, Debut Erling Haaland di Liga Primer Gemilang, Guardiola: Percaya Diri, Saya Menyukainya

Tak heran, bobotoh yang merasa kecewa terus menggaungkan tegar #ReneOut di media sosial. Tak hanya itu, setelah sempat unjuk rasa pada malam hari setelah laga melawan Borneo FC, Minggu 6 Agustus 2022, bobotoh melakukan unjuk rasa ke Graha Persib Kota Bandung, Rabu 10 Agustus 2022 siang.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X