• Rabu, 30 November 2022

Hajar Myanmar di Semifinal, Timnas Indonesia U 16 Akan Bertemu Lagi Vietnam, Kali Ini di Final!

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 00:41 WIB
Timnas Indonesia U 16 lolos ke final Piala AFF U 16 2022 untuk menghadapi Vietnam.* (Instagram/@pssi)
Timnas Indonesia U 16 lolos ke final Piala AFF U 16 2022 untuk menghadapi Vietnam.* (Instagram/@pssi)

TINTA PUTIH - Timnas Indonesia U 16 akan bertemu lagi Vietnam dalam ajang Piala AFF U 16 2022. Namun pertemuan kedua kalinya akan terjadi dalam partai final, Jumat 12 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB.

Kepastian dua negara itu bertemu di final setelah mengalahkan lawan-lawannya di semifinal. Timnas Indonesia U 16 menumbangkan Myanmar hasil adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (1-1) dalam semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 11 Agustus 2022 malam.

Pada laga yang menegangkan itu, meski terus mengurung Myanmar, Timnas Indonesia U 16
tertinggal lebih dulu oleh gol Nay Min Htet menit ke-44. Indonesia baru bisa membalas oleh gol yang dicetak Muhammad Riski Afrisal (70).

Baca Juga: Siaran Langsung SCTV Dini Hari Ini! Link Live Streaming Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di UEFA Super Cup

Skor 1-1 hingga waktu normal 90 menit plus perpanjangan waktu membuat laga harus dilanjutkan langsung adu penalti. Dalam adu penalti, semua penendang Timnas Indonesia U 16 sukses mencetak gol yaitu Muhammad Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Muhammad Riski Afrisal dan Muhammad Nabil Asyura.

Sedangkan Myanmar empat eksekutornya sukses menjalankan tugas mencetak gol adu penalti yakni Kaung Khant Zaw, Brang Don Le, Khon Cho Htoo, Myat Phone Khant. Satu pemain yang gagal menendang penalti adalah Shine Wanna Aung karena bola sepakannya dapat ditepis kiper Indonesia Andrika Rachman.

Lolosnya Indonesia ke final merupakan ulangan saat Piala AFF U 16 2018. Ketika itu Indonesia menjadi juara. Kali ini Indonesia tinggal selangkah lagi meraih trofi di negara sendiri asal bisa mengalahkan lagi Vietnam.

Baca Juga: Resmi! Robert Alberts Akhirnya Mundur dari Pelatih Persib, Setelah Ditekan Unjuk Rasa Ribuan Bobotoh

Sebelumnya, laga Indonesia U 16 vs Vietnam terjadi dalam fase Grup A. Ketika itu Indonesia sukses menggulung Vietnam skor 2-1, Sabtu 6 Agustus 2022 malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan menempatkan Indonesia menjadi juara Grup A. Adapun Vietnam runner up Grup A.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Persib vs Persija Ditunda, Tiket Tidak Hangus

Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:52 WIB

Terpopuler

X