• Rabu, 30 November 2022

Real Madrid Raih Juara Piala Super Eropa, Ancelotti Sanjung Benzema Setinggi Langit: Dia Jelas yang Terbaik

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:59 WIB
Real Madrid menambah koleksi trofi mereka musim ini dengan meraih Piala Super Eropa 2022.* (Instagram/@realmadrid)
Real Madrid menambah koleksi trofi mereka musim ini dengan meraih Piala Super Eropa 2022.* (Instagram/@realmadrid)

TINTA PUTIH - Real Madrid menambah koleksi trofi mereka musim ini setelah meraih Piala Super Eropa 2022 dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt skor 2-0 di Stadion Olimpiade, Helsinki, Finlandia, Kamis 11 Agustus 2022 dini hari WIB.

Kemenangan yang membuat Real Madrid memiliki lima trofi Piala Super itu menjadi modal tim ibu kota Spanyol itu untuk memulai pertandingan La Liga Spanyol 2022 2023. Lawan pertama mereka adalah Almeria, Minggu 14 Agustus 2022.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sangat puas dengan raihan piala tersebut. Apalagi tiga pertandingan terakhir pada partai final yang dilakoni El Real berhasil tanpa kebobolan yaitu Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Baca Juga: Hajar Myanmar di Semifinal, Timnas Indonesia U 16 Akan Bertemu Lagi Vietnam, Kali Ini di Final!

Menurutnya, Real Madrid menguasai permainan terutama sejak gol pertama. “Kami mengendalikan keadaan sejak Alaba mencetak gol pertama dan tidak mengambil risiko apa pun. Kami solid dibelakang dan menjaga catatan terbobol di tiga final. Itu sungguh pertanda baik,” ujarnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Tak hanya itu, Ancelotti juga memuji peranan Karim Benzema. Pemain Perancis tersebut disebut pemain terpenting dan paling efektif. Ia sering mencetak gol penting bagi Real Madrid dalam perjalanan menjuarai Liga Champions musim lalu.

“Tak seorang pun meragukan Karim, bagi kami dia adalah pemain terpenting dan paling efektif di dunia. Ia memainkan peranan besar dalam perjalanan kami menjuarai Liga Champions,” kata Ancelotti.

Baca Juga: Jalan di Cibalong Tasikmalaya Amblas, Arus Lalu Lintas Terganggu

Menurut Ancelotti, Benzema tidak mencetak gol di final, tapi gol-golnya sangat penting bagi tim. "Ia mencetak tiga gol penting menuju partai pamungkas melawan (Manchester) City, Chelsea dan PSG. Dia jelas yang terbaik bagi kami,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Persib vs Persija Ditunda, Tiket Tidak Hangus

Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:52 WIB

Terpopuler

X