• Selasa, 27 September 2022

Hari Pertama Setelah Robert Alberts Mundur, Budiman Mulai Pimpin Latihan Persib Bandung, Ciro Alves Siap Main

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:13 WIB
Asisten Pelatih Persib Bandung Budiman Yunus memimpin latihan tim, Kamis 12 Agustus 2022.* (persib.co.id)
Asisten Pelatih Persib Bandung Budiman Yunus memimpin latihan tim, Kamis 12 Agustus 2022.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Sehari setelah Robert Alberts mundur dari pelatih Persib Bandung, skuad Maung Bandung mulai menjalani latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis 11 Agustus 2022 sore.

Hal yang berbeda dengan sehari sebelumnya ketika Robert Alberts masih memimpin latihan para pemain Persib, latihan kali ini dipimpin Asisten Pelatih Budiman Yunus. Budiman memang ditunjuk oleh manajemen Persib untuk memimpin latihan tim sebelum datang pelatih baru.

Latihan itu pun sebagai persiapan Persib menghadapi laga terdekat melawan PSIS Semarang ajang Liga 1 2022 2023 di Stadion GBLA, Sabtu 13 Agustus 2022. Praktis, Budiman sebagai pelatih sementara hanya punya waktu dua hari untuk menghadapi Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Final Piala AFF Timnas Indonesia U 16 vs Vietnam, Termotivasi Ingin Beri Kado Spesial HUT Kemerdekaan RI

Dalam sesi latihan tersebut, seluruh pemain hadir kecuali Henhen Herdiana yang masih melakukan pemulihan kondisi kesehatannya. Dikutip situs Persib, para pemaim mengikuti latihan dengan bersemangat. Penyerang Ciro Alves yang absen pada laga sebelumnya ikut dalam semua program latihan. Demikian pula dengan Ricky Kambuaya.

Bek naturalisasi yang selama ini menjalani pemulihan cedera, Victor Igbonefo, juga tampak hadir. Tetapi ia masih menjalani latihan terpisah. Sedangkan Beckham Putra Nugraha berlatih di samping lapangan ditemani fisioterapi Persib, Benidektus Adi Prianto.

Sesi latihan tersebut diawali pemanasan dilanjutkan menu penyelesaian akhir. Anggota tim yang berlatih hari itu dibagi dua, masing-masing sisi gawang melakukan program yang sama.

Baca Juga: Bupati Jeje Dukung Program Indonesia Mengaji di Pangandaran

Menghadapi PSIS, tim kebanggaan Bobotoh tersebut kemungkinan akan diperkuat lagi Ciro Alves. Sehingga ia bisa menjadi duet di lini depan bersama kompatriotnya sesama Brasil, David da Silva. Sebelumnya, Ciro mengalami cedera sehingga harus menepi selama enam pekan.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X