• Selasa, 27 September 2022

Sore Ini Persib Bandung vs PSIS Semarang, Ujian Pertama Maung Bandung Setelah Robert Alberts Mundur

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 00:37 WIB
Pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang pada pekan keempat Liga 1 2022 2023.* (persib.co.id)
Pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang pada pekan keempat Liga 1 2022 2023.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Tanpa didampingi Robert Alberts yang telah mengundurkan diri dari melatih Persib Bandung baru-baru ini, skuad Maung Bandung harus menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan keempat Liga 1 2022 2023. Untuk pertama kalinya, Asisten Pelatih Persib Budiman Yunus yang akan mendampingi tim.

Pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang yang merupakan dua tim eks Perserikatan tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu
13 Agustus 2022 kick off pukul 16.00 WIB.

Ini merupakan pertandingan kandang kedua Persib setelah melawan Madura United pada 30 Juli 2022. Saat itu dalam laga pekan kedua, Persib dipermalukan tim tamu skor 1-3 yang dilanjut dengan kekalahan di kandang Borneo FC skor 1-4.

Baca Juga: Hari Pertama Setelah Robert Alberts Mundur, Budiman Mulai Pimpin Latihan Persib Bandung, Ciro Alves Siap Main

Rentetan dua kekalahan tersebut ditambah hasil imbang 2-2 di kandang Bhayangkara FC pada pekan pertama, membuat Persib hanya meraih 1 poin dan menempati zona degradasi peringkat 17 dari 18 tim. Pencapaian yang mengagetkan dan membuat kecewa bobotoh sehingga menimbulkan unjuk rasa besar yang memaksa Robert Alberts mundur, Rabu 10 Agustus 2022.

Menghadapi laga penting ini, Persib menargetkan kemenangan. Raihan 3 poin sangat diperlukan, selain untuk membangkitkan lagi motivasi dan kepercayaan diri pemain yang disebut skuad bertabur bintang, juga untuk segera melepaskan diri dari zona degradasi.

Budiman pun menyebutkan kini skuadnya dalam kondisi fokus. Ia mewaspadai potensi ancaman dari PSIS meski ia mengaku tak mengetahui kekuatan PSIS saat ini "Kekuatan PSIS sekarang ini, saya tidak melihatnya. Yang terpenting bagi saya adalah mempersiapkan tim buat pertandingan besok," ujarnya dikutip situs Persib, Jumat 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Luka Vietnam Disiram Cuka, Timnas Indonesia U 16 Juara Piala AFF, Jadi Kado Spesial HUT ke-77 RI

Untungnya, Persib kemungkinan bisa memasangkan dua penyerang asal Brasil, David Da Silva dan Ciro Alves. Kehadiran Ciro Alves dipercaya akan membuat lini penyerangan Persib lebih tajam.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X