• Selasa, 27 September 2022

Brentford vs Manchester United 4-0, Erik ten Hag Salahkan Pemainnya, Setan Merah Jadi Juru Kunci Klasemen

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:06 WIB
Brentford vs Manchester United 4-0 (Instagram/@manchesterunited)
Brentford vs Manchester United 4-0 (Instagram/@manchesterunited)

TINTA PUTIH - Manchester United kembali gagal meraih poin dalam dua laga awal Liga Primer Inggris 2022 2023 setelah digunduli Brentford, Sabtu 13 Agustus 2022 Pukul 23.30 WIB. MU tak berdaya dengan digelontor empat gol tanpa balas yang semuanya terjadi dalam 35 menit atau pada babak pertama.

Sejak kick off, Brentford bermain agresif dan penuh percaya diri. Hanya butuh waktu 10 menit bagi tuan rumah untuk mencetak gol pertama oleh Josh Dasilva. Delapan menit kemudian, menit ke-18, Mathias Jensen menyarangkan bola di gawang David de Gea.

Selanjutnya, dua gol terakhir Brentford tercipta dalam kurun waktu lima menit yaitu oleh Ben Mee menit ke-30 dan Bryan Mbeumo (35). Pada babak kedua MU mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan. Sejumlah peluang dihasilkan. Namun hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap 4-0.

Baca Juga: Jadwal Lengkap dan Siaran Langsung Pekan Kedua Liga Primer Inggris, Ada Big Match Chelsea vs Tottenham Hotspur

Dalam laga tersebut, meskipun secara nama besar tim berbanding jauh, skuad mewah Manchester United betul-betul tak berdaya di markas Brentford, Stadion Gtech Community. Termasuk nama besar Cristiano Ronaldo yang terlihat mati kutu.

Pada babak pertama, Brentford yang minim pemain bintang seperti mengajari MU cara bermain dengan kolektivitas tim. Bahkan dua gol yang bersarang ke MU merupakan blunder kiper David de Gea.

Dengan hasil tersebut, Brentford yang merupakan tim promosi ke Liga Primer Inggris melalui babak playoff pada akhir musim 2020 2021 itu kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan 4 poin. Sebelumnya pada pekan pertama, Brentford menahan imbang tuan rumah Leicester City skor 2-2.

Baca Juga: Persib Bandung vs PSIS Semarang 2-1, Debut Budiman Persib Raih Kemenangan Pertama, Melonjak ke Peringkat 11

Adapun bagi Manchester United, kekalahan dengan skor telak 0-4 pada babak pertama merupakan kekalahan terbesar MU di Liga Inggris. MU kini terpuruk menjadi juru kunci di posisi paling dasar klasemen sementara dengan 0 poin. Sebelumnya ditekuk tim tamu Brighton skor 1-2.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X