• Selasa, 27 September 2022

Derbi London Chelsea vs Tottenham Hotspur Sama Kuat, Dua Pelatih Berseteru di Akhir Laga, Ini Penyebabnya

- Senin, 15 Agustus 2022 | 17:22 WIB
Manajer Chelsea Thomas Tuchel (kiri) dan Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte.* (Instagram/@chelseafc)
Manajer Chelsea Thomas Tuchel (kiri) dan Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte.* (Instagram/@chelseafc)

TINTA PUTIH - Derbi London antara Chelsea menjamu Tottenham Hotspur dalam pekan kedua Liga Primer Inggris 2022 2022 di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad 14 Agustus 2022 malam, berakhir dalam suasana panas. Khususnya manajer/pelatih kedua tim yakni Thomas Tuchel di pihak Chelsea, dengan Antonio Conte dari Tottenham.

Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur itu menghasilkan skor sama kuat 2-2. Mulanya begitu wasit meniup peluit akhir pertandingan, tak ada gestur yang istimewa ditampilan keduanya.
Antonio Conte dan Thomas Tuchel tampak saling menghampiri di pinggir lapangan, layaknya pertandingan-pertandingan lain jika sudah selesai.

Namun terlihat Thomas Tuchel dan Antonio Conte saling mengibaskan tangan kanan mereka saat bersalaman yang dilanjut dengan adu mulut. Diperoleh informasi, Conte menanggapi ajakan salaman Tuchel sambil berlalu tanpa melihat ke arah wajah Tuchel. Tuchel lalu menarik tangan Conte sambil menunjuk matanya sehingga percekcokan tak dapat dihindarkan.

Baca Juga: Di Tengah Kemunculan Pesulap Merah, Kini Ada Pelawak Merah, Buntut Manchester United Dibantai Brentford 4-0

Bagi Thomas Tuchel yang berasal dari Jerman, sikap Antonio Conte dianggap tidak sopan. Kebiasaan di Jerman, ketika seseorang diajak bersalaman, ia mesti menghormatinya dengan menatap wajah orang yang mengajak bersalaman tersebut. Kedua pelatih itu sempat saling ngotot hingga akhirnya keduanya dipisahkan oleh para pemain dan petugas di lapangan.

Uniknya, berbeda dengan para pelatihnya yang berseteru, para pemain dari kedua tim malah terlihat akrab. Misalnya pemain Tottenham Harry Kane yang terlibat obrolan dengan pemain Chelsea Raheem Sterling. Padahal selama pertandingan terjadi tensi tinggi kedua tim.

Pada Derbi London Barat dan London Utara tersebut, tuan rumah Chelsea sempat unggul 1-0 oleh gol Kalidou Koulibaly yang dicetak menit ke-19. Skor tersebut berlaku hingga babak pertama selesai.

Baca Juga: Brentford vs Manchester United 4-0, Erik ten Hag Salahkan Pemainnya, Setan Merah Jadi Juru Kunci Klasemen

Namun, saat babak kedua, gol pemain Tottenham Pierre-Emile Hojbjerg menit ke- 68 membuat kedudukan sama menjadi 1-1. Tak ingin kehilangan poin di kandang, Chelsea menaikkan lagi intensitas serangan, hingga akhirnya gol Reece James pada menit ke-77 membuat Chelsea unggul lagi atas tamunya skor 2-1.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X