• Rabu, 30 November 2022

PSS Sleman vs Persib Bandung, Duel Tim Sama-sama Punya Motivasi Teruskan Tren Positif

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 23:44 WIB
Pertandingan PSS Sleman vs Persib Bandung Liga 1 2022 2023.* (persib.co.id)
Pertandingan PSS Sleman vs Persib Bandung Liga 1 2022 2023.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Persib Bandung bertekad meneruskan tren positif saat bersua PSS Sleman pada pekan kelima Liga 1 2022 2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat 19 Agustus 2022 kick off pukul 20.30 WIB. Raihan 3 poin diperlukan agar menjaga posisi klasemen yang rawan terpuruk ke zona degradasi lagi.

Saat ini Persib menempati peringkat 14 hasil empat kali main, satu kali menang, satu kali seri, dan dua kali kalah. Adapun PSS dengan jumlah pertandingan yang sama berada di peringkat 10 hasil satu kali menang, dua kali seri, dan satu kali kalah. 

Dalam pertandingan ini, Persib belum ditangani pelatih definitif setelah Robert Alberts mengundurkan diri karena tekanan bobotoh. Pangeran Biru masih ditangani Pelatih Sementara Budiman Yunus yang dalam debutnya sukses mengalahkan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 13 Agustus 2022.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pekan Kelima Liga 1, Live TV dan Klasemen, Diawali 3 Poin Bali United di Kandang Barito Putera

Menghadapi pertandingan ini Budiman mengatakan semua pemainnya dalam kodisi bagus. Persib datang ke Sleman dengan kekuatan 22 pemain. "Kami datang ke sini dengan kekuatan 22
pemain. Saya datang untuk bisa mengambil sesuatu pada pertandingan besok," ujarnya.

"Semua pemain dalam keadaan siap dan akan fight. Semua bertekad ingin membawa pulang
3 poin," kata asisten pelatih Persib itu dikutip situs Persib, Kamis 18 Agustus 2022.

Walau masih tanpa sejumlah pemain penting seperti bek Victor Igbonefo dan gelandang Beckham Putra Nugraha yang masih menjalani pemulihan cedera engkel, Budiman tetap optimistis. Menurutnya, semua pemainnya bagus.

Baca Juga: Dugaan Kongkalikong Pengadaan PJU Rp50 M Pangandaran, Begini Kata Pengamat

"Saya punya pemain yang cukup bagus. Saya tidak bertumpu kepada satu pemain. Siapa pun yang diturunkan adalah pemain terbaik. Di tim, semuanya pemain inti. Jadi, siapa pun yang dipasangkan adalah pemain terbaik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Persib vs Persija Ditunda, Tiket Tidak Hangus

Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:52 WIB

Terpopuler

X