• Selasa, 27 September 2022

Tangani Persib Lawan PSM? Luis Milla Sudah Siapkan Rencana: Saya Datang untuk Melakukan Tugas dengan Baik

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:06 WIB
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.* (persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Persib Bandung telah resmi mendatangkan Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu pun telah dihadirkan di Bandung saat konferensi pers bersama jajaran komisaris dan direktur PT Persib Bandung Bermartabat, pekan lalu.

Meski demikian Luis Milla tak dapat langsung menangani tim. Pertandingan yang baru lalu Persib yakni melawan Bali United dalam pekan keenam Liga 1 2022 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa 23 Agustus 2022, masih tetap ditangani Pelatih Sementara Persib Budiman.

Saat itu Luis Milla berada di tribun menyaksikan laga yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah skor 2-3. Ia memang belum bisa menangani tim langsung karena menunggu Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas).

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, Arema FC Didenda Rp 100 Juta Gegara Flare, Persebaya Rp 50 Juta Akibat Botol Minuman

Proses Kitas biasanya memakan waktu empat hari. Jika Kitas Luis Milla sudah selesai, ia bisa menangani Persib langsung saat bertandang di kandang PSM Makassar, Stadion BJ Habibie, Pare-Pare Sulawesi Selatan, dalam pekan ketujuh, Senin 29 Agustus 2022. 

Keterlibatan langsung Milla bersama para pemain Pangeran Biru sangat diperlukan, mengingat hingga pekan keenam ini Persib masih terpuruk di papan bawah klasemen. Dari enam kali bertanding, Persib hanya mengemas 7 poin hasil dua kali menang, satu kali seri, dan tiga kalah.

Milla sendiri mengaku sudah memiliki beberapa rencana saat ia menangani skuad Maung Bandung. Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengajak semua pihak untuk bersatu demi membuat Persib semakin baik dari mulai dirinya, pemain, staf, hingga bobotoh.

Baca Juga: Sidang Kode Etik Ferdy Sambo, Hadirkan Lima Saksi

“Saya ingin semua berkerja bersama untuk satu tujuan. Untuk mencapai hal itu, saya, pemain, staf dan tentunya suporter (bobotoh) harus bersama agar tim ini menjadi lebih kuat. Kita harus melangkah bersama,” ucapnya dikutip situs Persib, Kamis 25 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X