• Selasa, 27 September 2022

Live Indosiar! Persib Bandung vs RANS Nusantara, Duel Tim Pertahanan Terburuk

- Sabtu, 3 September 2022 | 21:20 WIB
Pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto dan Pelatih Persib Luis Milla.*  (persib.co.id)
Pemain Persib Bandung Achmad Jufriyanto dan Pelatih Persib Luis Milla.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Persib Bandung harus kembali berjuang dari papan bawah klasemen saat menghadapi tamunya RANS Nusantara pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2022 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu 4 September 2022 sore.

Pertandingan dua tim papan bawah tersebut akan disiarkan langsung Indosiar pukul 15.30 WIB. Saat ini Persib berada di peringkat 15 dengan poin 7 hasil tujuh kali bertanding, dua kali menang, satu kali seri dan empat kali kalah.

Posisi Persib tersebut setingkat berada di atas zona degradasi yakni peringkat 16 yang ditempati RANS Nusantara. Tim milik artis Raffi Ahmad itu mengoleksi poin 5 dari tujuh kali pertandingan
dengan satu kali menang, dua kali seri, dan empat kali kalah.

Baca Juga: BBM Naik, Pemerintah Siap Salurkan BLT ke 18,4 juta KPM

Karena itu kemenangan dalam laga ini sangat penting bagi kedua tim yang memiliki pertahanan terburuk pada musim ini dibandingan 16 tim lainnya. Persib tim dengan pertahanan terburuk dari 18 tim karena telah kebobolan 18 gol, sedangkan RANS Nusantara tim dengan pertahanan terburuk kedua setelah Persib karena telah kebobolan 17 gol.

Menghadapi pertandingan ini, bek tengah sekaligus kapten tim Persib, Achmad Jufriyanto, bertekad memberikan penampilan terbaik untuk menang. "Besok, kami harus menang. Karena ini kandang sehingga kami tidak ada pilihan lain, selain semua pemain harus menampilkan permainan agresif dan memberikan yang terbaik. Kami wajib melakukan itu," katanya
dikutip situs Persib, Sabtu 3 September 2022.

Jupe, panggilan akrabnya, mengaku sudah mengambil banyak pelajaran dari pertandingan sebelumnya dan menjadikannya sebagai sebuah usaha untuk memperbaiki diri. Ia pun mengajak rekan-rekannya untuk kembali ke bentuk permainan Persib.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Pemerintah Alihkan Subsidi untuk Rakyat Kecil

"Situasi tim memang sedang sulit, khususnya setelah pertandingan lalu, kami tidak mendapat hasil yang bagus. Tapi semua pemain sudah belajar bahwa kami harus kembali ke bentuk permainan Persib sesungguhnya," kata pemain bernomor punggung 16 itu.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X