• Selasa, 27 September 2022

Persib Bandung vs RANS Nusantara, Kabar Baik untuk Bobotoh, Setelah Absen Pemain Pilar Ini Bisa Dimainkan Lagi

- Sabtu, 3 September 2022 | 21:53 WIB
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.* (persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.* (persib.co.id)

TINTA PUTIH - Persib Bandung dapat diperkuat lagi oleh dua pemainnya yaitu bek tengah Nick Kuipers dan gelandang Beckham Putra Nugraha saat menghadapi RANS Nusantara pada laga pekan ke-8 Liga 1 2022 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu 4 September 2022 sore.

Hal itu disampaikan Pelatih Persib Luis Milla kepada wartawan dalam konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu 3 September 2022.

Menurut Milla, semua pemain dalam kondisi bagus kecuali bek Victor Igbonefo. "Semua pemain dalam kondisi bagus. Kami sudah berlatih dengan seluruh pemain kecuali Victor, tapi Nick dan Beckham sudah berlatih dengan baik," ujarnya dikutip situs Persib.

Baca Juga: Live Indosiar! Persib Bandung vs RANS Nusantara, Duel Tim Pertahanan Terburuk

Dalam pertandingan sebelumnya melawan PSM Makassar yang berakhir dengan kekalahan Persib skor 1-5, Nick tak dapat dimainkan. Ia ditinggal di Bandung karena sakit. Sedangkan Beckham  hanya bermain selama 13 menit karena saat itu ia baru pulih dari cedera pergelangan kaki.

Meski bisa diperkuat Nick dan Beckham, kata Milla, hal yang terpenting adalah kebersamaan sebagai sebuah tim untuk meraih kemenangan. Bagi Milla laga tersebut merupakan debutnya mendampingi tim dari pinggir lapangan. "Yang terpenting adalah semua pemain saling mengerti, bukan hanya individu pemain," ucapnya.

Karena itu Milla menyebut pertandingan melawan RANS Nusantara seolah laga final sehingga seluruh pemain Persib harus tampil habis-habisan. "Tim harus bisa menjadi satu keluarga dan menjadikan laga di hari Minggu ini sebagai final. Saya sudah mengatakannya kepada pemain, ini adalah laga final yang sangat penting untuk kami semua, bukan hanya laga biasa," ujar Milla.

Baca Juga: BBM Naik, Pemerintah Siap Salurkan BLT ke 18,4 juta KPM

Milla menyebut laga Persib vs RANS Nusantara sebagai laga final, tampaknya karena selain untuk memberikan semangat kepada anak-anak asuhannya, juga karena peringkat Persib yang saat ini berada di papan bawah. Bahkan jika kalah dari RANS Nusantara, Persib bisa masuk lagi ke zona degradasi.

Saat ini Persib berada di peringkat 15 dengan poin 7 hasil tujuh kali bertanding, dua kali menang, satu kali seri dan empat kali kalah.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X