• Rabu, 30 November 2022

Laga Persib vs Persija Ditunda, Tiket Tidak Hangus

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:52 WIB
Persib vs Persija resmi ditunda.
Persib vs Persija resmi ditunda.

TINTAPUTIH - Laga El Clasico Persib Bandung kontra Persija Jakarta resmi ditunda sebagai buntut kerusuhan di stadion Kanjuruhan Malang Sabtu (1/10/2022) malam. Sedianya big match Persib vs Persija akan dihelat Minggu (2/10/2022) pukul 16.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kepastian ditundanya laga Persib vs Persija juga ditegaskan pihak Polda Jabar. Hal itu sejalan dengan apa yang disampaikan PT LIB.

"Bahwa kegiatan pertandingan Persija dan Persib ditunda, sehubungan dengan kejadian di Malang, hal ini mengacu dari pemberitahuan PT LIB, tentang penundaan sementara Liga 1," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Diberitakan sebelumnya, akibat kejadian di Stadion Kanjuruhan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 memutuskan menghentikan sementara kompetisi selama sepekan.

Baca Juga: Aturan FIFA dan Alasan Polisi Gunakan Gas Air Mata di Tragedi Kanjuruhan

"Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dikutip dari laman LIB.

"Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI," sambungnya.

Sementara PSSI juga bakal menurunkan tim investigasi untuk mencari tahu penyebab kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Dikutip dari laman PSSI, saat ini tim investigasi akan segera bertolak ke Malang.

"Kami masih menunggu laporan resmi dari pengawas pertandingan dan tentu laporan dari Kepolisian. Namun, dari tayangan video di media sosial yang sudah tersebar di mana-mana terlihat ada kerusuhan setelah wasit meniup peluit panjang. Sekali lagi kami masih menunggu laporan apakah ada korban atau tidak," ujar Sekjen PSSI, Yunus N.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laga Persib vs Persija Ditunda, Tiket Tidak Hangus

Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:52 WIB

Terpopuler

X