• Minggu, 28 November 2021

Penerapan Prokes Kendor Polsek Padaherang Gelar Operasi Yustisi

- Selasa, 23 November 2021 | 15:39 WIB
Warga yang tak mengenakan masker terjaring razia yustisi yang digelar Polsek Padaherang. (Polsek Padaherang)
Warga yang tak mengenakan masker terjaring razia yustisi yang digelar Polsek Padaherang. (Polsek Padaherang)

TINTAPUTIH - Kesadaran masyarakat Pangandaran untuk memakai masker kian menurun. Apalagi sejak beberapa pekan terakhir kasus COVID-19 di Pangandaran menurun dan berada pada PPKM level-1.

Berusaha menjaga kedisiplinan masyarakat tersebut, jajaran Polsek Padaheran menggelar operasi yustisi di depan Kantor Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Selasa 23 November 2021.
Operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna dan Danramil 1318/Padaherang serta melibatkan sejumlah personel gabungan.

Operasi ini mengagetkan warga yang melintas. Banyak dari warga yang melintas tak menggunakan masker. Sebagian memilih balik kanan untuk mengambil masker, sementara puluhan lainnya mendapat tindakan dari petugas.

"Kami Polsek Padaherang Polres Ciamis bersama TNI serta Pemerintah akan terus melakukan penegakan disiplin kepada warga yang melanggar dari pada penerapan Instruksi Bupati No. 1 Tahun 2021 tentang pengetatan wilayah Pangandaran. Diharapkan dengan penerapan instruksi Bupati ini menghasilkan perubahan yang lebih baik kedepannya bagi warga masyarakat dari segi kedisiplinan mempedomani protokol kesehatan," kata Aan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Padaherang beserta petugas gabungan melakukan penindakan kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna mengatakan, pihaknya secara intens meningkatkan operasi yustisi baik secara mobile maupun stasioner dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan dan penerapan pengetatan wilayah di Kecamatan Padaherang.

Pelaksanaan operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Padaherang secara stasioner, kata Iptu Aan, pihaknya menindak 10 orang warga yang melanggar protokol kesehatan. "Mereka diberikan tindakan berupa teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara baik dan benar," katanya.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Ciamis Naik 0,92 Persen Bupati Herdiat Minta Maaf

Senin, 22 November 2021 | 17:15 WIB

Welcome Home Budi Budiman !

Minggu, 7 November 2021 | 19:53 WIB

Meretas Jalan Berliku Produk UMKM Menuju Minimarket

Selasa, 2 November 2021 | 22:28 WIB

Menyerap Aspirasi Petani Bupati Ikut Tandur

Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:28 WIB
X