• Minggu, 28 November 2021

Wakil Bupati Mengajak Ormas Bekerjasama Membangun Pangandaran

- Kamis, 25 November 2021 | 11:41 WIB
Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan saat menghadiri musyawarah distrik AMS Pangandaran. (Faizal Amiruddin)
Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan saat menghadiri musyawarah distrik AMS Pangandaran. (Faizal Amiruddin)

TINTAPUTIH - Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan berharap semua organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Pangandaran bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Program-program kerja Ormas diharapkan bisa selaras dengan visi misi pembangunan daerah sehingga tercipta keselarasan dan dapat berjalan beriringan.

"Kami pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Harus bekerjasama dengan semua elemen masyarakat, termasuk Ormas yang didalamnya ada angkatan muda Siliwangi," kata Ujang Endin usai menghadiri acara musyawarah distrik angkatan muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Pangandaran di Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran, Kamis 25 November 2021.

Dia menambahkan sebagai Ormas yang telah melalui perjalanan panjang sejak tahun 1966 dan pernah mengalami masa kejayaannya, adalah bagian strategis dari elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Pangandaran. "AMS harus bisa mengembalikan kejayaannya seperti dulu. Nanti setelah musyawarah distrik kemudian terpilih kepengurusan, tentu akan menyusun program kerja yang nantinya bisa dikerjasamakan dengan pemerintah daerah," kata Ujang Endin.

Baca Juga: Pantai Pangandaran Bisa Dikunjungi pada Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Syaratnya

Selain itu Ujang Endin juga mengingatkan bahwa pembangunan tak hanya fokus pada pembangunan fisik atau infrastruktur semata. Pembangunan akhlak dan mental masyarakat harus juga menjadi fokus perhatian pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. "Hidup itu kan mencari kebahagiaan dunia dan akhirat. Jangan dunia terus yang dikejar, akhiratnya juga harus dikejar," kata Ujang Endin.

Wakil Ketua AMS Pusat Rully Alfiady mengatakan musyawarah distrik memiliki agenda tunggal yaitu memilih calon ketua distrik AMS Kabupaten Pangandaran. Sudah ada tiga nama calon yang muncul. "Tapi tradisi kami selalu mengedepankan musyawarah mufakat dalam pemilihan ketua," katanya.

Dia mengatakan satu hal yang menjadi tantangan bagi seluruh pengurus dan anggota AMS adalah mengembalikan kejayaan AMS seperti sebelumnya. "Ini menjadi tantangan bagi kita. Terutama proses regenerasi, kaderisasi dan membangun soliditas organisasi. Kami optimistis AMS akan kembali kepada masa kejayaannya," kata Rully.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Ciamis Naik 0,92 Persen Bupati Herdiat Minta Maaf

Senin, 22 November 2021 | 17:15 WIB

Welcome Home Budi Budiman !

Minggu, 7 November 2021 | 19:53 WIB

Meretas Jalan Berliku Produk UMKM Menuju Minimarket

Selasa, 2 November 2021 | 22:28 WIB

Menyerap Aspirasi Petani Bupati Ikut Tandur

Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:28 WIB
X