• Selasa, 9 Agustus 2022

Akhir Tahun Bupati Purwakarta Raih Tiga Penghargaan.

- Selasa, 7 Desember 2021 | 16:39 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika


Jelang akhir tahun 2021 Pemkab Purwakarta mendapatakan tiga penghargaan yaitu Anugerah Inovasi, Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Jawa Barat dan 10 besar Kabupaten Informatif di Jawa Barat.

MPP Madukara menjadi Mal Pelayanan Terbaik ke-5 tingkat Nasional, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengungkapkan, saat ini ada 36 instansi yang terdiri dari 10 Kementerian dan lembaga, 16 Perangkat Daerah Kabupaten Purwakarta, 1 Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi, 9 BUMN dan BUMD, yang memberikan pelayanan di MPP Madukara dengan 215 jenis layanan dan telah memberikan layanan kepada 63.965 pengunjung dalam setahun belakangan ini.

"Hari ini saya menghadiri acara kreasi Madukara yaitu kepanjangan kegiatan refleksi dan edukasi MPP Bale Madukara, jadi satu tahun dimasyarakat kita melakukan refleksi tadi perjalanannya luar biasa, bahkan baru satu tahun kita sudah menorehkan berbagai macam prestasi luar biasa," kata  Anne. Purwakarta, Selasa (7/12/2021).

Anne  mengucapkan terimakasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya serta penghargaan atas kinerja jajaran DPMPTSP Kabupaten Purwakarta yang telah melahirkan MP Bale Madukara guna mewujudkan visi misi Bupati Purwakarta dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan akses yang mudah.

Bupati Purwakarta juga berkesempatan melaunching Aplikasi SILAPAK PRESTASIatau Sistem Informasi Pelayanan Pro Aktif Promosi Investasi dan Inovasi Pelayanan Publik.

"Aplikasi SILAPAK PRESTASI merupakan bagian dari sistem digitalisasi yang terintegrasi dari semua instansi lembaga yang ada di di MPP Madukara dan aplikasi tersebut akan meningkatkan pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat." katanya.


Kabupaten Purwakarta masuk Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Jawa Barat Tahun 2021 melalui inovasi Ceu Ati, yaitu menerapkan pemahanan metrologi secara masif di masyarakat dengan adanya peran relawan. Terobosan ini untuk melindungi hak konsumen dengan membentuk tim khusus yang bertugas untuk mengecek keakuratan alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapan para pedagang.


Inovasi Ceu Ati ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, minimal untuk menekan kecurangan timbangan, tujuan dibentuk pasukan Ceu Ati ini untuk meminimalisasi kecurangan timbangan yang dilakukan oleh orang yang tak bertanggungjawab.



Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB

Odong-Odong Dilarang Berkeliaran di Jalan Raya

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:06 WIB

KUA PPAS 2023 Masih Dibahas DPRD

Jumat, 29 Juli 2022 | 12:49 WIB
X