• Kamis, 18 Agustus 2022

Kabupaten Purwakarta Kejar Target Pencapaian Vaksinasi COVID-19

- Minggu, 12 Desember 2021 | 13:42 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meninjau vaksinasi COVID-19 warga Lansia di Kantor Desa Sukajaya dan Cijantung, Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.  (diskominfo Purwakarta)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meninjau vaksinasi COVID-19 warga Lansia di Kantor Desa Sukajaya dan Cijantung, Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta. (diskominfo Purwakarta)

TINTAPUTIH - Kesadaran semua elemen masyarakat harus dibangun untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19, agar herd immunity dan pemulihan ekonomi secara nasional bisa tercapai.

Demikian diungkapkan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Lanjut Usia (Lansia), di Kantor Desa Sukajaya dan Cijantung, Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Minggu 12 Desember 2021.

Namun demikian, kata Ambu Anne, meskipun sudah divaksin, semua warga harus mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, terutama saat di luar rumah. Jadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan, di antaranya harus selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Selain itu, melakukan tracing dan testing serta mengoptimalkan PPKM.

Baca Juga: Empat Pemain Positif COVID-19, Malaysia Terancam Muncur dari Piala AFF 2020

"Memastikan semua elemen dengan proporsi tertentu dapat divaksin COVID-19 juga merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta beserta Tim Satgas agar pandemi segera usai," kata Ambu Anne.

Kemudian, Bupati juga melanjutkan pelaksanaan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kantor Desa Parakan Lima Kecamatan Jatiluhur. Vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 150 dosis bagi lansia pada setiap desa. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi tenaga medis yang menjadi garda depan penanganan COVID-19 di Kabupaten Purwakarta. Untuk hari ini, jadwal vaksinasi dan juga dilakukan monitoring di delapan desa di dua kecamatan, yaitu dua desa di Kecamatan Sukatani dan enam desa di Kecamatan Jatiluhur.

"Kita melaksanakan program khusus untuk lansia dan dosis karena kita akan mengejar target vaksinasi lansia ini sekitar 10 persen lagi yang tadinya menargetkan 50 persen, kini menjadi 60 persen," kata Ambu Anne.

Kekurangan tersebut, kata Ambu Anne, akan dikejar dalam pekan ini. Dan sisa 10 persen vaksinasi lansia ini yang agak berat. "Karena tidak semua Lansia yang datang, ternyata tadi bisa dilakukan vaksinasi karena beberapa, misalkan ada penyakit penyerta, seperti ketegangan tinggi gula tinggi. Itulah yang menyebabkan jangkauan ini agaknya, karena target atau sasaran sudah ada di sana datang ke sentra itu ternyata tidak semuanya tervaksin," ujar Ambu Anne.

Sementara itu, untuk capaian vaksinasi satu sama lain yang dibuat lebih dari 70 persen. Namun, untuk mengatasi kecemasan sedang berusaha agar bisa mencapai 60 persen dari target.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB
X