• Selasa, 9 Agustus 2022

Petugas Gabungan Lakukan Vaksinasi Door to Door di Ciamis

- Selasa, 14 Desember 2021 | 16:40 WIB
Petugas gabungan lakukan vaksinasi secara door to door. (dok. Polsek Ciamis)
Petugas gabungan lakukan vaksinasi secara door to door. (dok. Polsek Ciamis)

TINTAPUTIH - Upaya mencapai imunitas komunal terhadap virus COVID-19 terus dilakukan di wilayah Kabupaten Ciamis. Untuk menjaring warga yang belum menjalani vaksinasi petugas gabungan Polri, TNI dan tenaga kesehatan melakukan penyisiran.

Dari pintu ke pintu, petugas mengajak warga untuk mendapatkan vaksinasi. Salah satunya dilakukan oleh jajaran personel Polsek Ciamis. Sasaran vaksinasi door to door kali ini ke Desa Jelat, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Selasa 14 Desember 2021.

Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono mengatakan, vaksinasi door to door ini dilakukan untuk percepatan warga menerima suntik vaksin COVID-19. Sebab cara vaksinasi massal yang diadakan terpusat di satu titik kurang begitu efektif mengingat sudah cukup tinggi capaian vaksinasi di Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Pantai Madasari Pangandaran Diprediksi Jadi Destinasi Favorit Libur Nataru

"Alhamdulillah door to door vaksinasi hari ini kami mendapatkan 20 warga yang baru pertama kali menerima suntik vaksin COVID-19. Ini salah satu keuntungan dari mendatangi warga satu persatu ke rumahnya," kata Ismet.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pemerintah. Karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Ciamis. Vaksinasi COVID-19 terjamin keamanannya," imbuhnya.

Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada warga untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB

Odong-Odong Dilarang Berkeliaran di Jalan Raya

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:06 WIB

KUA PPAS 2023 Masih Dibahas DPRD

Jumat, 29 Juli 2022 | 12:49 WIB
X