• Sabtu, 2 Juli 2022

Ridwan Kamil Ungkap Arahan Presiden Jokowi Terkait Pencegahan Omicron

- Kamis, 16 Desember 2021 | 17:13 WIB
Ridwan Kamil Pernah ‘Kena Semprot’ Luhut Binsar Pandjaitan Saat Perang Lawan Covid-19, Simak Ceritanya di Sini (IG @ridwankamil)
Ridwan Kamil Pernah ‘Kena Semprot’ Luhut Binsar Pandjaitan Saat Perang Lawan Covid-19, Simak Ceritanya di Sini (IG @ridwankamil)

TINTAPUTIH - Virus Corona varian Omicron muncul di Indonesia. Pemerintah langsung melakukan koordinasi dan langkah-langkah penanganan.

Presiden Joko Widodo langsung memberikan arahan kepada para Gubernur. "Ada tiga arahan dari Presiden, satu Omicron sudah masuk ke Jakarta kita diminta mengecek semua kesiapan seperti rumah sakit, oksigen, alhamdulillah Jabar sudah siap," ujar Ridwan usai menerima arahan vicon bersama Presiden RI di Gedung Pakuan, Kamis 16 Desember 2021.

Yang kedua, presiden meminta vaksinasi target Desember akhir 70 persen. Ridwan Kamil akan mendorong hal itu hingga akhir bulan nanti dan yakin bisa tercapai, akhir bulan bisa jauh lebih tinggi.

Baca Juga: Anak SD di Kota Bandung Sudah Bisa Divaksin Corona, Begini Cara Dapatnya

"Kemudian arahan ketiga, presiden mengingatkan di akhir tahun untuk mengantisipasi kombinasi cuaca buruk, libur natal tahun baru, meminta semua bersiaga memastikan masyarakat terjaga, aman melalui prokes," kata Ridwan Kamil, dikutip tintaputih dari pikiran-rakyat.com.

Menurut dia Presiden juga memantau ada penurunan vaksinasi di Indonesia yang tadinya 2 juta dosis per hari sekarang seluruh Indonesia turun 1 juta dosis sehari. "Ini lagi didorong lagi oleh semua pihak sehubungan dengan datangnya Omicron," ujarnya.

Ridwan menambahkan, untuk penanganannya tidak ada yang beda dengan varian sebelumnya. Omicron ini cuma kecepatan penularannya lebih tinggi. "Kuncinya tetap protokol kesehatan," ujarnya.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X