• Selasa, 9 Agustus 2022

Kafilah Kabupaten Purwakarta Juara Ketiga MQK Tingkat Jabar

- Senin, 20 Desember 2021 | 17:32 WIB
Kabupaten Purwakarta menjadi juara 3 MQK tngkat Provinsi Jawa Barat.
Kabupaten Purwakarta menjadi juara 3 MQK tngkat Provinsi Jawa Barat.

TINTAPUTIH - Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam dunia pendidikan yang berkarakter dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Purwakarta Nomor 69 Tentang Pendidikan Berkarakter.

Perbup tersebut mempunyai tujuan agar pendidikan di Purwakarta tersistematis dan terencana dalam mendidik, memberdayakan, dan mengembangkan peserta didik agar dapat maksimal dalam membangun karakter secara pribadi.

Sehingga, individu dapat tumbuh menjadi individu yang bisa memberikan manfaat bagi dirinya sendiri, bagi agama, keluarga, bangsa dan negara.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menerima para pemenang Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 di Aula Janaka, Senin, 20 Desember 2021.

Baca Juga: Puluhan Lansia Ceria Piknik Bersama Badut Tasik

"Kegiatan ini sebagai apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta kepada para peserta MQK yang telah mengharumkan Kabupaten Purwakarta dengan menjadi Juara Umum ke-3 dalam ajang MQK tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021," kata Ambu Anne.

Menurutnya, para peserta MQK tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 berasal dari 5 (lima) pondok pesantren di Kabupaten Purwakarta adalah Pondok Pesantren Mambaul Ulum Assalafiyah Wanayasa, Pondok Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, Pondok Pesantren Rohman Al-Burhany, Pondok Pesantren Al Muthmainnah, dan Pondok Pesantren Radatul Tarbiyah dari Plered.

"Prestasi ini akan menjadi motivasi bagi kita semua termasuk kaitannya dengan Perbup Nomor 69. Kita sudah melaksanakan itu bagaimana kita merekrut 241 tenaga diluar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta seperti guru ngaji yang kemudian mengajar membaca kitab kuning di sekolah-sekolah, tentu prestasi ini sangat luar biasa. Saya ucapkan atas nama pemerintah daerah kepada pembimbing semuanya, terima kasih atas seluruh kerjakerasnya dan kerjasamanya dan kita berharap bahwa prestasi ini akan kemudian menegaskan bahwa Purwakarta adalah Kota Santri," kata Ambu Anne.

Baca Juga: Ceramah Ustadzah Oki Setiana Dewi Tentang Seorang Wanita Muslimah

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB

Odong-Odong Dilarang Berkeliaran di Jalan Raya

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:06 WIB

KUA PPAS 2023 Masih Dibahas DPRD

Jumat, 29 Juli 2022 | 12:49 WIB
X