• Kamis, 7 Juli 2022

Kabupaten Ciamis Borong Empat Penghargaan di Peringatan Hari Ibu Tingkat Jawa Barat

- Rabu, 22 Desember 2021 | 17:43 WIB
Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

TINTAPUTIH - Kabupaten Ciamis meraih empat penghargaan pada acara peringatan Hari Ibu ke-93 yang digelar di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu (22/12/2021).

Penghargaan tingkat Jabar tersebut adalah Juara 1 lomba posyandu, Juara 1 PHBS, Juara 1 IVA test dan Juara 2 Mustika Rasa.
Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati

Diketahui sebelumnya, pengumuman penghargaan Ciamis sebagai Juara 1 Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) telah dilakukan pada 9 Desember 2021. Dalam penilaian Lomba PHBS tersebut dilaksanakan di lokasi di Desa Panjalu Kecamatan Panjalu. 

Baca Juga: Lima Desa di Ciamis Jadi Pilot Project Program Lembur Raharja

Untuk Posyandu Kabupaten Ciamis yang meraih juara 1 tingkat provinsi yakni Posyandu Langensari Desa Panjalu Kecamatan Panjalu. 
Raihan juara tersebut telah diketahui sejak 14 Desember 2021.

Sementara, untuk juara 1 kategori Pelaksana Inspeksi Terbaik (IVA Test) didapat oleh Tim Penggerak PKK Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.

Selain itu TP PKK Desa Sukamulya juga meraih Juara Harapan 1 Kategori Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya PKK). Terakhir untuk juara Mustika Rasa diraih oleh SMAN 1 Rancah.***

Editor: Faizal Amiruddin

Sumber: prokopim ciamis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X