• Senin, 4 Juli 2022

Susi Pudjiastuti Buka Suara, Camat Pangandaran Tegaskan Dokumen Bungkus Gorengan Bukan Arsipnya

- Senin, 27 Desember 2021 | 12:58 WIB
Foto yang menampilkan dokumen permohonan KTP Susi Pujiastuti jadi bungkus gorengan.  (Twitter/@howtodresvvell)
Foto yang menampilkan dokumen permohonan KTP Susi Pujiastuti jadi bungkus gorengan. (Twitter/@howtodresvvell)

TINTAPUTIH - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti buka suara terkait kejadian dokumen pribadinya yang menjadi bungkus gorengan. Melalui akun twitter miliknya, dia menyampaikan pandangannya.

"Kawan2 bbrpa hr ini saya di mention, DM dll... semua tanya apa pendapat sayattg hal ini? Sy harus berpendapat apa? Hal seperti ini bukannya sudah biasa terjadi? Protes kemana? ke siapa? Setiap hari kita dapat WA Pinjol, investasi, promo dll.. semua tahu nomor kita data kita.. so," tulis Susi Pudjiastuti seperti di lihat tintaputih, Senin 27 Desember 2021.

Sementara itu di tempat terpisah, Camat Pangandaran Kabupaten Pangandaran Yadi Setiadi memastikan pihaknya tidak menjadikan dokumen milik Susi Pudjiastuti itu sebagai arsip.

Yadi memaparkan dokumen tersebut memang dikeluarkan oleh pihak Kecamatan Pangandaran, namun pihak Kecamatan tidak menyimpan arsipnya.

"Kami sudah mengumpulkan staf terkait masalah ini. Jadi kami tidak mengarsipkan dokumen itu," kata Yadi, Senin 27 Desember 2021.

Baca Juga: Jangan Simpan 15 Makanan Ini di Dalam Kulkas, Bisa Cepat Busuk

Dia menjelaskan berdasarkan keterangan dari petugas operator pembuatan KTP, untuk permohonan penerbitan Surat Keterangan (Suket) pembuatan KTP, si pemohon hanya melampirkan fotocoppy kartu keluarga dan register dari kecamatan.

"Jadi kami hanya menyimpan arsip berupa fotocoppy kartu keluarga pemohon saja, untuk Suket itu diserahkan dan dipegang oleh si pemohon. Jadi kami tidak menyimpan arsip suket seperti yang ramai di media sosial," kata Yadi.

Yadi juga mengatakan berdasarkan laporan dari stafnya, kasus ini sebenarnya bukan kali ini terjadi. Beredarnya foto dokumen Susi Pudjiastuti jadi bungkus gorengan sempat muncul di tahun 2019.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X