• Sabtu, 2 Juli 2022

Capaian Vaksinasi 88 Persen, Desa Majasari Garut Lakukan Vaksinasi Door to Door

- Rabu, 29 Desember 2021 | 10:07 WIB
Vaksinasi di Desa Majasari Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut. (Ai Karnengsih)
Vaksinasi di Desa Majasari Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut. (Ai Karnengsih)

TINTAPUTIH - Pemerintah Desa Majasari Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut, akhirnya bisa menarik nafas lega setelah capaian vaksinasi dosis pertama di wilayahnya bisa mencapai 88 persen.

"Meski belum mencapai mencapai angka seratus persen, Alhamdulillah hasil kerja keras semua pihak dari mulai perangkat desa, perangkat RT/RW, kader, bidan desa, Babinkamtibmas/Babinsa serta dukungan semua tokoh masyarakat, akhirnya capaian vaksinasi dosis pertama bisa mencapai angka 88 persen" ungkap Kepala Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk Yadi Slamet Riadi kepada Tintaputih, Rabu 29 Desember 2021.

Menurut pria kelahiran 35 tahun lalu itu, selama target pemberian vaksinasi kepada masyarakat belum selesai, Pemerintah Desa dan seluruh unsur pemerintahan terus bekerja keras selama tujuh hari penuh melakukan vaksinasi kepada masyarakat, hingga dilakukan secara door to door.

Baca Juga: Waspada Omicron, Ridwan Kamil: Jabar Siagakan Semua Infrastruktur

"Karena masyarakat ada kesadaran bahwa vaksinasi itu penting untuk persyaratan administrasi dan untuk menciptakan kesehatan bersama akhirnya semua mau di vaksinasi," kata Yadi.

Yani menambahkan jumlah warga yang wajib vaksinasi di Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut seluruhnya berjumlah 6.799 jiwa.

Sisa yang belum divaksinasi merupakan warga perantau atau memiliki KTP Desa Majasari, namun selamanya tinggal di kota dan warga yang tidak bisa divaksinasi karena alasan kesehatan. ***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X