• Rabu, 26 Januari 2022

Beras dan Ayam Bansos Dikomplain KPM, Suplier Siap Ganti

- Rabu, 5 Januari 2022 | 20:36 WIB
Rapat dengar pendapat antara DPRD Kota Tasikmalaya  dengan Dinsos dan suplier Bansos. (M. Fathan)
Rapat dengar pendapat antara DPRD Kota Tasikmalaya dengan Dinsos dan suplier Bansos. (M. Fathan)

TINTAPUTIH - Belasan suplier program BPNT, perwakilan Bank BNI 46 dan Dinas Soaial memenuhi undangan Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, terkait persoalan penyaluran bansos yang menuai banyak komplain dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Salah satu hasil rapat yang digelar Rabu 5 Januari 2022 di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya itu adalah, pihak suplier menyatakan kesiapan untuk mengganti komoditas yang dianggap tidak sesuai aturan atau kelayakan.

Dalam pertemuan yang dipimpin Sekretaris Komisi IV DPRD Gilman Mawardi itu, para suplier tidak mengelak terhadap apa yang terjadi di lapangan, seperti adanya kualitas beras yang berwarna kuning.

Suplier BPNT Asep Sofyan maupun Asep Budi malah memohon maaf dan berjanji untuk mengingatkan rekan suplier yang jadi penyedia beras dan ayam yang tidak layak konsumsi untuk diganti.

Baca Juga: Herry Wirawan Kembali Membuat Geram, Mau Menikahi Korban Hingga Sempat Mau Beri Uang Tutup Mulut Rp 500 Ribu

Asep mengakui dengan waktu penyaluran yang serentak, pihaknya agak kewalahan dalam penyiapan barang. Sedangkan waktu penyaluran sudah ditentukan jadwalnya.

"Makanya ke depan apabila barang belum siap, lebih baik waktu pendistribusian diundurkan jadwalnya agar kualitas barang dapat dijaga," ujar dia.

Menyikapi usulan pemberdayaan para petani lokal Tasikmalaya yang dikemukakan Dadan "Puyuh" Daruslan, Asep Budi menyambut dan mengapresiasi gagasan yang dimunculkan komisi IV. 

"Saya setuju seratus persen apabila pengadaan menggunakan produk lokal sehingga perekonomian lokal pun bisa meningkat," ujar Asep Budi.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mandat Masker di Negara Bagian New York Dicabut

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:09 WIB

Fokus Rekrut PPPK, Tak Ada Seleksi CPNS di Tahun 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:23 WIB

DPR Mulai Pembahasan Jadwal Pemilu 2024

Senin, 17 Januari 2022 | 20:16 WIB
X