• Rabu, 26 Januari 2022

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Ditangkap KPK, Ini Kata Ridwan Kamil

- Kamis, 6 Januari 2022 | 20:44 WIB
Gubernur Jawa Barat prihatin atas Wali Kota Bekasi yang ditangkap KPK
Gubernur Jawa Barat prihatin atas Wali Kota Bekasi yang ditangkap KPK

TINTAPUTIH - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan keprihatinan atas perkara hukum yang membuat Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi diciduk KPK.

"Kami turut prihatin atas kabar penangkapan Wali Kota Bekasi oleh KPK. Kami sedang menelusuri informasinya, saya belum memahami 100 persen situasi hukumnya," kata Ridwan Kamil usai melakukan kunjungan ke stasiun KA Garut, Kamis 6 Januari 2022.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku akan memastikan pelayanan publik di Pemkot Bekasi tetap berjalan seperti biasa.

"Kami akan memastikan pelayanan publik di Kota Bekasi tidak terganggu. Wakil wali Kota juga sudah kami kontak, untuk memastikan pelayanan," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Curug Sang Hyang Taraje, Hidden Gem Garut yang Mempesona

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan pemberantasan korupsi selalu ditegakkan, bahkan kurang dari sebulan lalu Pemprov Jawa Barat meraih penghargaan pencegahan korupsi.

"Tapi namanya juga kejadian, selalu ada hal yang di luar ekspektasi kita. Semoga semua bisa mengambil hikmah, siapa pun itu ingat niat, jangan melanggar etika, jangan melanggar hukum" kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga mengingatkan kepada Kepala Daerah agar tidak lupa 3 prinsip kerja sebagai pemimpin. "Untuk Kepala Daerah harus diingat bahwa benteng pertama itu adalah integritas, kedua melayani dan ketiga baru profesionalitas. Jangan sampai terbalik," pungkas Ridwan Kamil.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mandat Masker di Negara Bagian New York Dicabut

Selasa, 25 Januari 2022 | 12:09 WIB

Fokus Rekrut PPPK, Tak Ada Seleksi CPNS di Tahun 2022

Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:23 WIB

DPR Mulai Pembahasan Jadwal Pemilu 2024

Senin, 17 Januari 2022 | 20:16 WIB
X