• Senin, 4 Juli 2022

Seribu Pohon Ditanam di Desa Cibatu Kabupaten Garut

- Senin, 10 Januari 2022 | 20:08 WIB
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman melakukan simbolis penanaman sejuta pohon  di Cibatu Garut. (Ai Karnengsih)
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman melakukan simbolis penanaman sejuta pohon di Cibatu Garut. (Ai Karnengsih)

TINTAPUTIH - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman melakukan simbolis penanaman sejuta pohon dalam rangka hari penghijauan sedunia di blok Mangkubumi, Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Senin 10 Januari 2022.

Gerakan menanam sejuta pohon itu memanfaatkan lahan kosong yang selama ini tidak di garap.

Berbagai jenis pohon kayu seperti Jabon, Albasiah,Aren,dan Mindi ditanam dilahan kosong oleh relawan Balarea bersama unsur pimpinan Kecamatan Cibatu, UPT Pertanian dan Forum RW se-kecamatan Cibatu.

Menurut Helmi Budiman, gerakan menanam sejuta pohon dan mencintai lingkungan harus ditanamkan kepada anak-anak dan generasi muda.

"Menanam sekarang demi anak cucu kita nanti, generasi muda dan semua unsur masyarakat harus ikut program menanam sejuta pohon, mencintai dan melestarikan lingkungan agar masa depan anak cucu kita juga terjaga ," terangnya.

Menurut Kepala Desa Cibatu Dadang Yasin gerakan menanam sejuta pohon dengan tema hijaukan bumi tanamkan harapan, merupakan program pemerintah melalui program TJSL PT Jamkrindo bekerjasama dengan Pemdes Desa Cibatu, relawan Balarea dan forum RW Kecamatan Cibatu.

"Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penanaman 1000 jenis pohon," kata Dadang Yasin. (Ai Karnengsih)***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X