• Senin, 4 Juli 2022

Penantian Selama 7 Tahun RSUD Kawali Ciamis Akhirnya Beroperasi

- Senin, 10 Januari 2022 | 20:26 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menjenguk pasien di RSUD Kawali Ciamis. (Prokopim Ciamis)
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menjenguk pasien di RSUD Kawali Ciamis. (Prokopim Ciamis)

TINTAPUTIH - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berharap pelayanan kesehatan di RSUD Kawali bisa menjangkau semua kalangan. Dia menegaskan pasien BPJS harus bisa dilayani di layanan kesehatan tersebut.

"Kita ingin pelayanan kesehatan di RSUD Kawali bisa terjangkau untuk semua kalangan. Alhamdulillah kerjasama dengan BPJS sudah terjalin, sehingga pasien yang menggunakan layanan jaminan kesehatan BPJS bisa disini (RSUD Kawali)," kata Herdiat saat meresmikan RSUD Kawali, Senin 10 januari 2022.

Herdiat mengatakan peresmian RSUD Kawali sedianya akan diresmikan pada Juni 2021. Namun dikarenakan kebijakan PPKM dan belum selesainya persyaratan perjanjian kerjasama dengan BPJS sehingga baru bisa dilaksanakan saat ini.

Herdiat pun mengapresiasi pihak BPJS Cabang Banjar, yang telah membantu dalam kelengkapan persyaratan kerjasama jaminan kesehatan dengan RSUD Kawali. Terhitung hari ini pasien RSUD Kawali sudah bisa menerima pasien BPJS.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama dengan BPJS masyarakat bisa mengakses kesehatan dengan mudah dan murah. Mudah-mudahan klaim BPJS-nya tidak telat lagi," terangnya.

Baca Juga: Seribu Pohon Ditanam di Desa Cibatu Kabupaten Garut

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menambahkan RSUD Kawali dari hasil akreditasi masuk kategori rumah sakit tipe D. Meski demikian, ia menjanjikan pelayanan maksimal bagi pasien yang berobat di RSUD Kawali.

"Tidak usah mempermasalahkan tipe kelasnya, yang penting pelayanannya yang terbaik. Kita akan berupaya memberikan sarana prasarana dan tenaga medisnya agar setara dengan tipe A atau tipe B itu yang lebih baik, " ujarnya.

Menurutnya, dengan beroperasi penuhnya RSUD Kawali, masyarakat di wilayah utara Ciamis bisa mengakses kesehatan lebih dekat.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X