• Selasa, 16 Agustus 2022

Pemkab Garut Bangun Pustu di Pelosok Desa Garumukti Pamulihan Garut

- Kamis, 13 Januari 2022 | 21:15 WIB
Kadinkes Kabupaten Garut saat meninjau lokasi pembangunan Pustu di Desa Garumukti Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut. (Ai Karnengsih)
Kadinkes Kabupaten Garut saat meninjau lokasi pembangunan Pustu di Desa Garumukti Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut. (Ai Karnengsih)

TINTAPUTIH - Warga Desa Garumukti Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut menyambut baik rencana Pemkab Garut yang akan membangun fasilitas layanan kesehatan di wilayah tersebut.

Pemkab Garut akan membangun Puskesmas Pembantu (Pustu) di desa tersebut.

Fasilitas layanan kesehatan itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga setempat baik di Desa Garumukti maupun Desa Panawa Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut.

"Alhamdulillah tadi Pak Kadinkes Kabupaten Garut dr.Maskut Farid sudah meninjau langsung lokasi yang akan dibangun Pustu di Kampung Cileuleuy Desa Garumukti Kecamatan Pamulihan," terang Kepala Desa Garumukti, Ede Sukmana, Kamis 13 Januari 2022.

Menurut Ede Sukmana, sesuai amanat Kadinkes Kabupaten Garut, pembangunan Pustu di Kampung Cileuleuy diharapkan bisa membantu masyarakat di bidang kesehatan.

Terutama bagi warga Kampung Cileuleuy, Kampung Cisarua Desa Garumukti dan Kampung Stamplat, Desa Panawa, Kecamatan Pamulihan dan pihak pemerintah desa harus ikut mengawasi pembangunan Pustu agar berjalan dengan baik.

Baca Juga: Peluang Dedi Mulyadi Jadi Capres, Pengamat : Lebih Berpeluang di Jabar

Selama ini, terang Ede warga kampung Cileuleuy kesulitan jika harus berobat ke fasilitas kesehatan karena lokasinya cukup jauh. Selain itu akses jalannya rusak, masih berupa tanah dan bebatuan serta kontur tanah yang naik turun dan berupa pegunungan.

"Jarak dari kantor Desa Garumukti ke Kampung Cileuleuy hanya 24 Kilometer namun harus ditempuh selama 4 jam jika menggunakan motor trail dan jika menggunakan motor biasa maka jarak tempuh menjadi lebih lama dan ongkos transportasi menjadi sangat mahal karena hanya motor yang sudah terbiasa dan tahu medan saja yang berani ke lokasi," terangnya.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB

Odong-Odong Dilarang Berkeliaran di Jalan Raya

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:06 WIB
X