• Selasa, 16 Agustus 2022

Operasi Pasar Minyak Murah di Purwakarta, Pemerintah Gelontorkan 7.200 Liter Minyak Goreng

- Jumat, 14 Januari 2022 | 12:25 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri operasi pasar minyak goreng di Purwakarta.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri operasi pasar minyak goreng di Purwakarta.

TINTAPUTIH - Pemerintah menyediakan 1,2 miliar liter minyak goreng untuk masyarakat dengan harga Rp14 ribu per liter di tingkat konsumen yang berlaku di seluruh Indonesia selama enam bulan ke depan.

Hal itu ditindaklanjuti oleh Pemprov Jabar dan Pemkab Purwakarta dengan menggelar Operasi Pasar Minyak murah di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jumat 14 Januari 2022.

Pada Operasi Pasar di Kecamatan Purwakarta Kota, nampak hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Operasi pasar tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat dan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat.

Baca Juga: Waspadai Varian Omicron, Pemkab Purwakarta Lakukan Mitigasi

Masyarakat bisa membeli bahan kebutuhan dapur tersebut maksimal 2 liter perorang dengan harga Rp 14 ribu perliter.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam keterangannya menyampaikan operasi pasar minyak goreng akan terus digencarkan di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat dengan cara yang lebih efektif dan tepat sasaran.

"Operasi pasar minyak goreng ini sudah dimulai sejak 10 Januari lalu dikarenakan harga minyak goreng di Jawa Barat saat ini masih tinggi sehingga perlu diintervensi melalui operasi pasar," kata Kang Emil, begitu ia biasa disapa.

Pihaknya juga terus memantau pendistribusian disituasi yang tidak nyaman bagi ibu-ibu khususnya yaitu kenaikan minyak goreng yang hampir Rp40 ribu, padahal harga normalnya hanya Rp28 ribu.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB

Odong-Odong Dilarang Berkeliaran di Jalan Raya

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:06 WIB
X