• Selasa, 16 Agustus 2022

Jalan Tertutup Longsor di Pamulihan Garut, Warga Menantikan Bantuan Alat Berat

- Jumat, 14 Januari 2022 | 21:55 WIB
Jalan tertutup longsor warga nantikan bantuan alat berat.
Jalan tertutup longsor warga nantikan bantuan alat berat.

TINTAPUTIH - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut mengakibatkan bencana tanah longsor yang menutup jalan menuju Kampung Ciangkrong Desa Garumukti Kecamatan Pamulihan.

Longsoran itu tidak hanya membawa material tanah namun juga batu-batu besar sehingga menutup seluruh badan jalan sehingga mengganggu akses transportasi dari Kampung Pasir Garu menuju kampung Ciangkrong-Cileuleuy maupun sebaliknya.

"Akibat hujan deras dan kondisi tanah yang labil sehingga mengakibatkan longsor karena memang kondisi tanah maupun kontur tanah di Desa Garumukti rawan bencana apalagi di musim hujan seperti sekarang," terang Kepala Desa Garumukti Ede Sukmana, Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: Diguncang Gempa Puluhan Rumah Di Pandeglang Banten Rusak Berat

Longsor yang terjadi Kamis malam sepanjang 8 Meter dan ketinggian 4 meter itu belum bisa dibersihkan karena tidak bisa dilakukan secara manual dan harus menggunakan alat berat.

"Hingga saat ini longsoran belum bisa dibersihkan karena pengerukan material longsor tidak bisa dilakukan secara manual harus dibantu alat berat sehingga akses transportasi tertutup total," kata Ede.

Rencananya Sabtu 15 Januari dari Dinas PUPR Kabupaten Garut akan menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB

Odong-Odong Dilarang Berkeliaran di Jalan Raya

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:06 WIB
X