• Senin, 4 Juli 2022

19 Daerah di Jawa Barat Belum Memiliki Perda Haji dan Umrah

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:50 WIB
Pelantikan pengurus IPHI Jawa Barat.
Pelantikan pengurus IPHI Jawa Barat.

TINTAPUTIH - Ijang Faisal resmi dikukuhkan menjadi Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat masa bakti 2021-2026 pada Sabtu 15 Januari 2022 di Gedung Balai Asri Pusdai Jabar.

Acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP IPHI Erman Suparno.

Pengukuhan ini berlangsung secara khidmat dihadiri oleh Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Ketua Dewan Penasehat Majelis Taklim Perempuan IPHI Jabar, Barnas Adjidin Kepala Biro Kesra Setda Jabar, Ahmad Handiman Romdony Kepala Bidang PHU Kemenag Jabar dan jajaran dewan penasehat dan pembina IPHI Jabar.

Ketua Umum IPHI Erman Suparno, mengatakan pihaknya optimistis IPHI Jabar dibawah kepemimpinan Ijang akan bisa bergerak cepat.

"Hari ini kita punya sang ketua, saya ulangi bukan sekedar ketua, tapi sang ketua. Kalau sang, ya satu. saya sangat butuh sang ketua yang memiliki kelembagaan. Saya ingin IPHI Jabar dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan visi Jabar juara lahir batin," kata Erman dalam sambutannya.

Baca Juga: Total 257 Rumah Rusak Akibat Gempa Banten

Sementara Kepala Biro Kesra Setda Jabar, Barnas Adjidin menyampaikan dukungan penuh terhadap apa yang akan dilakukan IPHI Jabar ke depan, terutama bersama-sama dalam menyiapkan penyelenggaraan ibadah haji dan umrah pasca pandemi COVID-19.

Hj. Atalia Praratya Ridwan Kamil pun optimis IPHI dan MTP IPHI Jabar dapat memberi manfaat yang lebih bagi masyarakat sehingga akan terus menjadi teladan baik.

"Seorang haji dianggap sudah sempurna hukum Islamnya bukan berarti mereka luput dari dosa. Oleh karenannya mereka yang beruntung melakukan ibadah perlu mewujudkannya dalam bentuk teladan dengan memberikan kebermanfaatan, juga contoh yang baik kepada masyarakat," kata Atalia.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X