• Minggu, 3 Juli 2022

KABINDA Jabar Salurkan 3000 Vaksin untuk SD Se-Kabupaten Pangandaran

- Minggu, 23 Januari 2022 | 09:59 WIB
Seorang pelajar di SD Negeri 4 Putrapinggan. (TINTAPUTIHNET)
Seorang pelajar di SD Negeri 4 Putrapinggan. (TINTAPUTIHNET)

TINTAPUTIH - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Barat (Jabar) menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi bagi pelajar sekolah dasar 6 sampai dengan 11 tahun di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, dengan sasaran 3.000 orang siswa.

Kepala BIN Daerah Jawa Barat Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto mengatakan, kegiatan ini menargetkan 3.000 Jiwa dosis vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

Vaksinasi dilakukan untuk mempercepat presentase 70 persen agar mempercepat herd immunity dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Tak Hanya Cabuli Bocah, Seekor Ayam Juga Jadi Sasaran Nafsu Bejat Pria Uzur Ini

"Kita berkomitmen untuk membantu program pemerintah dengan melakukan vaksinasi terhadap para pelajar 6 sampai dengan 11 tahun yang saat ini sedang mempersiapan pembelajaran tatap muka kata Deddy.

"Langkah ini dilakukan untuk mencegah laju penyebaran Covid-19, terutama varian baru yakni omicrn. Terlebih wilayahnya Pangandaran Sebagian besar yang tinggal di pesisis adalah nelayan, dan Sebagian anak-anaknya belum mendapatkan vaksinasi dari pemerintah," ujar Deddy.

Baca Juga: Cabuli Bocah 4 Tahun Pria Uzur Ditangkap Polisi

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk membantu para siswa di SDN 4 Putrapinggan dan SDN 4 Tunggilis mendapatkan Kesehatan komunal.***

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X