• Minggu, 3 Juli 2022

Penuhi SNI Pasar Pancasila Tasikmalaya Diharapkan Dongkrak Perekonomian Masyarakat

- Senin, 24 Januari 2022 | 01:22 WIB
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berbincang dengan pedagang pasar Pancasila Tasikmalaya.
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berbincang dengan pedagang pasar Pancasila Tasikmalaya.

TINTAPUTIH - Peresmian pasar rakyat Pancasila yang sudah memenuhi standar nasional Indonesia (SNI) jadi sejarah buat masyarakat Kota Tasikmalaya khususnya bagi para pedagang.

Sebab pasar itu menjadi satu-satunya pasar rakyat di Kota Tasikmalaya yang representatif sesuai SNI.

Banyak pihak berharap, dengan suasana tersebut turut berperan dalam mendorong geliat perekonomian para pedagang pasar dan masyarakat pada umumnya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Murjani memandang bahwa konsep pasar rakyat seperti itu cukup ideal dalam pembangunan sektor perdagangan.

"Pemerintah daerah harus didorong untuk membangun pasar rakyat ber- SNI seperti ini menjadi salah satu prioritas yang harus dikembangkan. Sebab keberadaan pasar rakyat memililki fungsi dan peran yang sangat strategis, khususnya meningkatkan perdagangan dalam daerah," ujar Murjani usai menghadiri peresmian Pasar Pancasila, Sabtu 22 Januari 2022.

Baca Juga: Cara Amankan Akun Google Chrome Dari Peretas, Aktivitas Anda Diketahi Jika Tidak Melakukan Ini

Menurutnya pasar rakyat yang nyaman, bersih dari sampah, penerangan cukup, ramah pelayanan layaknya pasar modern adalah harapan masyarakat semua untuk mau datang belanja ke pasar rakyat.

Namun ia mengingatkan agar dalam pengembangan pasar rakyat adalah bagaimana pengelolaannya alias bukan siapa yang mengelolanya.

Artinya, ujar dia bagaimana manajemen pengelolaannya sehingga bisa meningkatkan kualitas pasar rakyat Pancasila ini yang akhirnya menguntungkan pedagang.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X