• Minggu, 3 Juli 2022

Mandat Masker di Negara Bagian New York Dicabut

- Selasa, 25 Januari 2022 | 12:09 WIB
Ilustrasi menggunakan masker (freepik @tirachardz)
Ilustrasi menggunakan masker (freepik @tirachardz)

TINTAPUTIH- Seorang hakim negara bagian New York, membatalkan mandat pemakaian masker karena hal itu dianggap inkonstitusional dan melanggar hukum negara bagian.

Dikutip dari Reuters, Hakim di Mahkamah Agung negara bagian New York di long Island Thomas Rademaker dalam putusanya mengatakan, bahwa badan legislatif negara bagian tersebut telah mengekang mantan gubernur Andrew Cuomo, untuk mengeluarkan keputusan mandat masker.

Gubernur New York Kathy Hochul mengatakan bahwa pihaknya sangat tidak setuju dengan keputusan tersebut."Kami sangat tidak setuju dengan keputusan ini, dan kami akan ambil opsi untuk mengembalikan kebijakan ini," dalam keterangannya.

Baca Juga: 4 Fakta Tentang Penis Jika Anda Pria Normal

Kathy mengatakan, "tanggung jawab saya sebagai Gubernur adalah melindungi warga New York selama krisis kesehatan masyarakat ini, dan langkah-langkah ini membantu mencegah penyebaran COVID-19 dan menyelamatkan nyawa," jelasnya.

Sementara itu Hakim Rademaker menulis dalam keputusannya, bahwa dia tidak meragukan terkait niat baik dari mandat wajib pakai masker.

"Keputusan saya tidak dimaksudkan mempertanyakan atau berpendapat tentang keampuhan, kebutuhan, atau kewajiban masker sebagai sarana dalam menangani Covid-19," katanya.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X