• Kamis, 11 Agustus 2022

Dewan Pengawas RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya Diminta Pantau CT Scan dan Pasokan Obat

- Jumat, 4 Februari 2022 | 20:29 WIB
Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf melantik tiga orang Dewan Pengawas RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya di Balai Kota Tasikmalaya, Kamis 3 Februari 2022.
Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf melantik tiga orang Dewan Pengawas RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya di Balai Kota Tasikmalaya, Kamis 3 Februari 2022.

TINTAPUTIH - Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Gilman Mawardi meminta Dewan Pengawas RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya aktif memantau pengelolaan layanan fasilitas kesehatan tersebut.

"Dewan Pengawas harus rajin memelototi kinerja jajaran manajemen untuk memastikan pelayanan maksimal. Mudah-mudahan dewan pengawas dan jajaran manajemen bisa sinergi," kata Gilman, Jumat 4 Februari 2022.

Selain memastikan ketersediaan pasokan obat tersedia, dewan pengawas juga diminta ikut mendorong sarana prasarana yang sangat vital seperti CT Scan.

"Malu lah RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya sebagai rumah sakit rujukan jika fasilitas CT Scan nya sudah lama tak berfungsi. Kami harap dewan pengawas dan manajemen di bawah komando Dirut baru bisa menjawab pekerjaan rumah itu, sehingga RSUD jadi kebanggaan kita semua. Bangunan megah juga kalau obat tak ada, percuma juga kan, " kata dia.

Baca Juga: Bek Kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan Dikabarkan Diincar Lazio

Seperti diketahui Wali Kota Tasikmalaya M Yusup telah melantik tiga orang dewan pengawas RSUD dr Soekardjo hasil seleksi yang terdiri dari Dr Undang Sudrajat selaku Ketua, dr Asep Hendra untuk pengawasan urusan kesehatan serta H Asep Gofarullah untuk pengawasan urusan keuangan.

"Kalau melihat kapasitas dan latar belakangnya cukup memberi angin segar. Tetapi yang penting trio dewan pengawas ini, punya itikad dan komitmen kuat memperbaiki pengelolaan RSUD. Saya kira Pak Wali maupun panitia seleksi punya pertimbangan terkait ketiga orang itu, " ujar Gilman.

Sebelumnya salah seorang Dewan Pengawas RSUD dr Soekardjo Undang Sudrajat mengatakan akan meminta laporan-laporan tahun 2021 baik itu laporan keuangan, laporan kinerja dan lainnya untuk dijadikan evaluasi tahun 2022.

"Walaupun 2022 ini sudah jalan, untuk melakukan evaluasi kita ingin ada gambaran dari tahun sebelumnya atau tahun 2021 baik laporan terkait keuangan, kinerja dan hal hal lainnya," ujar Undang.***

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB

Odong-Odong Dilarang Berkeliaran di Jalan Raya

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:06 WIB

KUA PPAS 2023 Masih Dibahas DPRD

Jumat, 29 Juli 2022 | 12:49 WIB
X