• Senin, 4 Juli 2022

Pemilihan Rektor Unsil Akan Diupayakan Digelar Secara Luring

- Senin, 14 Februari 2022 | 21:23 WIB
Pemilihan rektor Unsil (TINTAPUTIH)
Pemilihan rektor Unsil (TINTAPUTIH)

TINTA PUTIH - Kementrian pendidikan kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemenristek Dikti) mulai menakar tiga calon rektor Unsil Tasikmalaya melalui pendalaman dan wawancara tertutup mengenai visi misi yang mereka tawarkan.

Masing-masing calon rektor yang terdiri dari Dr. Nundang Busaeri (nomor urut 1), Dr. Gumilar Mulya (2) dan Prof. Iis Marwan (3) diberi waktu selama 20 menit untuk menjawab sejumlah pertanyaan dari perwakilan kemendikbud Ristek terkait visi misinya.

"Tahapan ini salah satunya akan menjadi ruang bagi kemendikbud Ristek untuk mempertimbangkan siapa calon rektor yang paling layak mendapat rekomendasi mereka, " kata Ketua Senat Unsil Prof. Deden Mulyana didampingi Sekretaris Senat Unsil, Dr. Iwan Wisandani usai pembukaan tahapan wawancara tertutup di ruang rapat Rektorat II Senin 13 Februari 2022.

Baca Juga: Persib Bandung Hadapi PSIS, Robert Bisa Turunkan Kekuatan Terbaik Lagi

Perwakilan dari kemendikbud Ristek yang mewawancara ketiga calon rektor sendiri dipimpin langsung Sekjen Ir Suharti MA, Ph.D serta Plt. Direktur Jenderal
Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D serta Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud Ristek Chatarina Muliana Girsang. Menurut Deden, turun langsungnya pejabat Kemendikbud Ristek jadi sebuah kehormatan.

Saat pembukaan acara yang digelar secara daring, mereka mengapresiasi setiap kandidat serta mengucapkan terima kasih kepada senat dan penitia Pilrek Unsil yang telah melaksanakan tahapan pilrek hingga berjalan lancar.

Baca Juga: Penderas Kelapa Meninggal Diatas Pohon

"Dengan pernyataan itu, bisa diartikan bahwa semua calon rektor memiliki kans yang sama untuk menjadi rektor Unsil. Para kandidat pun dinilai cukup kompeten dan layak menjadi Rektor, " kata Deden.

Usai tahapan itu, ketiga calon rektor akan dihadapkan pada agenda penentuan yakni pemilihan dari senat Unsil dengan bobot suara 65 persen serta kemendikbud Ristek sebesar 35 persen. Dalam pelaksanaan pemilihannya nanti, Senat maupun panitia berharap agar dilaksanakan secara luring.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X