• Senin, 4 Juli 2022

Banyak Mahasiswa Positif COVID-19, Kampus Unsil Tamansari Ditutup Sementara

- Senin, 21 Februari 2022 | 17:10 WIB
Ilustrasi. Update kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya (Pixabay/geralt)
Ilustrasi. Update kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya (Pixabay/geralt)

TINTAPUTIH - Fakultas Pertanian di Kampus Terpadu Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya ditutup sementara usai temuan beberapa mahasiswa positif COVID-19.

Langkah itu sesuai instruksi surat edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) supaya menutup pembelajaran tatap muka mahasiswa jika ditemukan kasus terkonfirmasi positif.

"Itu fakultasnya di sana dilaksanakan dulu daring usai ada beberapa mahasiswa ditemukan positif. Itu sesuai surat edaran dari menterinya kalau terpapar harus langsung tracing. Proses pembelajarannya didaringkan dulu. Itu langsung dari Mendikbud," jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra, Senin 21 Februari 2022.

Asep menambahkan, kasus itu bermula dari pemeriksaan tracing perjalanan mahasiswa luar Tasikmalaya di Puskemas Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Saat itu diketahui kalau yang terkonfirmasi positif selama ini berkuliah di Fakultas Pertanian komplek kampus baru salah satu universitas negeri milik pemerintah tersebut.

"Itu mulanya dari beberapa mahasiswa asal luar daerah dan hasil tracing kuliah tatap muka di fakultas tersebut. Ada juga beberapa yang terkonfirmasi dari mahasiswa daerah asal," tambah dia.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka Wali Kota Tasik Minta Satgas Pangan Menyelidiki

Asep mengaku sampai sekarang pihaknya masih berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 internal kampus dalam melakukan tracing.

Adapun jumlah pastinya masih belum bisa diinformasikan ke publik karena masih dalam proses tracing di lapangan oleh petugas sampai saat ini.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X