• Selasa, 9 Agustus 2022

Ade Sugianto dan Edeng ZA Pimpin IPHI Kabupaten Tasikmalaya

- Kamis, 31 Maret 2022 | 19:35 WIB
Pengukuhan pengurus IPHI Kabupaten Tasikmalaya.
Pengukuhan pengurus IPHI Kabupaten Tasikmalaya.

TINTAPUTIH  - Ketua pengurus wilayah (PW) ikatan persaudaraan haji Indonesia IPHI Jawa Barat, Ijang Faisal secara resmi melantik dan mengukuhkan Ade Sugianto, Bupati Tasikmalaya dan Edeng ZA tokoh ulama Tasikmalaya masing-masing sebagai Ketua Dewan Penasehat dan Ketua Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Tasikmalaya masa khidmat 2022-2027, Kamis, 31 Maret 2022 bertempat di Pendopo Tasikmalaya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, anggota DPRD Kab. Tasikmalaya Ai Diantani, Sekda Muhammad Zein, Kasi Haji Kemenag Yayat Kardiat yang juga terpilih sebagai Sekretaris IPHI kabupaten Tasikmalaya, Pimpinan Pesantren Sukaguru, KH Undang Ubaidillah, dan Pimpinan Pesantren Al-Furqon Muhammadiyah KH Uum Syarif Usman.

Edeng sebagai Ketua PD IPHI Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah sabar untuk sama-sama berkhidmat di IPHI. "Terlebih kita harus memimpin para haji yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, kami mengajak semua pengurus dapat bersinergi dengan pemerintah dalam upaya mewujudkan visi misi IPHI," kata Edeng.

Sementara Ketua PW IPHI Jabar Ijang Faisal dalam arahannya menyampaikan harapann agar IPHI Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi IPHI yang terbaik seperti halnya prestasi keagamaan yang ada di Tasikmalaya mengingat ini adalah daerah santri.

Baca Juga: Keturunan PKI Bisa Jadi Prajurit TNI

Ijang juga meminta ketua PD IPHI terpilih bersinergi dengan Ketua Dewan Penasehat yang notabene Bupati untuk segera dapat memperjuangkan terbitnya perda atau perbup terkait haji di kabupaten Tasikmalaya.

"Ketua Penasehat IPHI Tasikmalaya sekarang kan Bupati jadi sangat wajar kalau kita meminta agar perda atau pun perbup haji di kabupaten Tasikmalaya segera terbit," pungkas Ijang.

Sementara Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menyambut baik terbentuknya IPHI Kabupaten Tasikmalaya.

"Apalagi Ketua IPHI sekarang adalah Pa Haji Edeng yang notabene orang tua saya, sebagai daerah yang mengusung religius kami sangat konsen terhadap ormas Islam," kata Ade.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB

Odong-Odong Dilarang Berkeliaran di Jalan Raya

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:06 WIB

KUA PPAS 2023 Masih Dibahas DPRD

Jumat, 29 Juli 2022 | 12:49 WIB
X