• Selasa, 9 Agustus 2022

Wisatawan Diimbau Ambil Jalur Pantai Selatan Jawa

- Sabtu, 30 April 2022 | 16:03 WIB
Pantai Batukaras
Pantai Batukaras

TINTAPUTIH - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaram memprediksi, kunjungan wisatawan setelah Idul Fitri tidak akan membludak sekaligus.

"Saya kira akan bertahap, karena bertepatan dengan libur sekolah juga, pasti akan lebih panjang waktunya," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari.

Untuk itu pihaknya sudah ekstra siap untuk melakukan pemantauan selama libur nanti."Apalgi untuk tiketing sekarang dipegang sepenuhnya oleh dinas pariwisata," ujarnya.

Baca Juga: RESMI! Inilah 20 Pemain Timnas Indonesia U 23 Pilihan Shin Tae-yong untuk SEA Games Vietnam, Tiga dari Persib

Ia juga sudah siap menerjunkan semua pegawai di dinas pariwisata untuk diturunkan selama libur."Honornya insya allah ada, karena mereka akan diturnkan minggu depan," katanya.

Antisipasi kebocoran PAD juga sudah diantisipasi."Kita sudah tekankan kepada petugas agar mengantisipasi itu, kemudian soal jalur tikus itu sudah dikoordinasikan dengan jaga lembur dan Pol PP," ucapnya.

Baca Juga: Snack Seafood oleh-oleh Khas Pangandaran yang Wajib Dibeli Sepulang Liburan dari Pangandaran

Dalam kesempatan itu Tonton mengimbau kepada wisatawan untuk memilih jalur alternatif seperti Pantai Selatan Jawa (Pansela)."Kalau wisatawan dari Bandung atau Garut, lebih baik ambil jalur Pansela saja, selain aksesnya lebih cepat, pemandanganya juga bagus," tuturnya.

Menurutnya Jalur Panselas bisa lewat Pameungpeuk Garut, kemudian Cipatujah,Cikalong, kemudian Cimerak.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB

Odong-Odong Dilarang Berkeliaran di Jalan Raya

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:06 WIB

KUA PPAS 2023 Masih Dibahas DPRD

Jumat, 29 Juli 2022 | 12:49 WIB
X