• Minggu, 3 Juli 2022

Jokowi Izinkan Masyarakat Lepas Masker di Luar Ruangan

- Selasa, 17 Mei 2022 | 21:39 WIB
Presiden Jokowi (Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi (Instagram @jokowi)

TINTAPUTIH- Masyarakat kini boleh bernafas lega, kebijakan baru pemerintah menyatakan boleh melepas masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka.

Kelonggaran boleh memakai masker, setelah Pemerintah mengamati kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang dinilai semakin terkendali. Kebijakan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi (Joko Widodo) di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa, 17 Mei 2022.

Pemerintah memutuskan, kata Jokowi, untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker.

Baca Juga: MUI Izinkan Shalat Berjamaah Tanpa  Mengenakan Masker

"Namun, untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, tetap harus menggunakan masker,” kata Jokowi lagi dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Hal serupa tutur Jokowi, bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek, maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas.

Jokowi menyarankan masyarakat yang termasuk ke dalam kelompok lanjut usia (lansia) dan memiliki penyakit komorbid agar tetap mengenakan masker.

Baca Juga: Fadli Zon : Apa yang Dilakukan Singapura Terhadap UAS adalah Penghinaan

Selain melonggarkan kebijakan pemakaian masker di ruang terbuka, pemerintah juga melonggarkan kebijakan tes usap PCR dan antigen bagi pelaku perjalanan.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X