• Jumat, 1 Juli 2022

Kronologis Kecelakaan Bus Pariwisata di Tanjakan Balas Panumbangan Ciamis

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:34 WIB
Bus pariwisata  yang angkut penziarah asal Banten menabrak deetan rumah di tanjakan Balas Panumbangan Ciamis.
Bus pariwisata yang angkut penziarah asal Banten menabrak deetan rumah di tanjakan Balas Panumbangan Ciamis.

TINTAPUTIH- Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan kronologis kecelakaan maut bus pariwisata yang terjadi di tanjakan Balas Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022).

Bus nahas itu adalah bus pariwisata PO Pandawa yang mengangkut puluhan peziarah atau wisatawan dari Situ Lengkong Panjalu.

"Bus Pandawa datang dari arah utara atau Panjalu menuju arah selatan atau Panumbangan. Di TKP menemui jalan menurun," kata Ibrahim kepada wartawan.

Baca Juga: Bus Pariwisata Tabrak Deretan Rumah di Panumbangan Ciamis, 4 Tewas Puluhan Lainnya Dirawat Intensif

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan Dusun Paripurna RT 20 RW 07 Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis.

Diduga bus mengalami rem blong, kemudian menabrak mikrobus atau elf yang berhenti di depannya. Bus yang masih meluncur deras di turunan, kemudian bergerak ke kanan.

Dari arah berlawanan datang mobil box dan sepeda motor, kedua kendaraan itu juga terseruduk bus. Bus baru berhenti setelah menabrak 3 rumah, bengkel dan sebuah warung.

Ibrahim menambahkan Polda Jabar sudah menerjunkan tim untuk membantu menangani kecelakaan tersebut. Tim dari Subdit Gakkum Dirlantas Polda Jabar langsung menuju ke TKP.***

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB

Desa Wisata Tidak Melulu Soal Objek Wisata Alam

Senin, 27 Juni 2022 | 11:19 WIB
X