• Senin, 4 Juli 2022

Tingkatkan Ketahanan Pangan, TNI AL Bandung Latih Nelayan Pangandaran Budidaya Udang Vaname

- Minggu, 12 Juni 2022 | 19:25 WIB
isteri Menteri Perikanan dan Kelautan yang juga Pengarah DWP KKP, Ernawati Trenggono panen udang vaname di Aceh Tamiang. Rabu (16/3/2022) (tamiangsatu.com/humas)
isteri Menteri Perikanan dan Kelautan yang juga Pengarah DWP KKP, Ernawati Trenggono panen udang vaname di Aceh Tamiang. Rabu (16/3/2022) (tamiangsatu.com/humas)

TITNAPUTIH - Upaya tingkatkan kesejahteraan warga pesisir pantai TNI AL Bandung gelar pelatihan dan budidaya udang vaname di Pangandaran.

Pelatihan Budidaya udang Vaname dilaksanakam di pos AL Pangandaran dalam rangka ketahanan pangan selama dua hari, terhitung dari Rabu (8/6) - Kamis (9/6).

KADISPOTMARAL Laksamana Pertama TNI Dr. Suradi mengatakan, pemberian bantuan, pelatihan dan tebar benih udang vaname dilakukan dalam upaya meningkatian kesejahteraan warga nelayan di Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Kecamatan Cijulang Terpilih Menjadi Daerah Penilaian Kabupaten Layak Anak

"Laut Pangandaran sepanjang 91 KM memiliki potensi hasil laut yang besar untuk dimanfaatkan oleh masyarakat pesisir atau nelayan," kata Suradi. Kamis (9/6/2022).

Tentu hal ini menjadi perhatian khusus bagi TNI AL yany betugas tidak hanya sebagai pemberi keamanan dan kenyamanan saja. "Kami bantu berikan bantuan benih 120 ribu bibit udang vaname," ucapnya.

Selain itu nelayan diberikan pelatihan pembibitan dan budidaya udang vaname. "Pesertanya perwakilan nelayan dan penambak udang. Ada 100 peserta mengikuti pelatihan," katanya.

Baca Juga: 3 Rumah Warga Ludes Dilahap Si Jago Merah di Pangandaran Akibat Konsleting Listrik

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Pangandaran, Dedi Surachman mengatakan, potensi tambak udang vaname ad di 61Km laut Pangandaran. "Baru 63 persen yang dimanfaatkan, usaha udang vaname masih terbuka lebarn untuk nelayan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X