• Minggu, 3 Juli 2022

Kucurkan Hibah Rp 19 Miliar Pemkot Tasikmalaya Tegaskan Tak Ada Potongan

- Selasa, 14 Juni 2022 | 04:48 WIB
Ilustrasi pencairan hibah Pemkot Tasikmalaya.
Ilustrasi pencairan hibah Pemkot Tasikmalaya.

 

TINTAPUTIH- Sebanyak 149 lembaga keagamaan di Kota Tasikmalaya segera menerima kucuran dana bantuan hibah total Rp 19,187 miliar. Hal itu menyusul kegiatan sosialisasi belanja hibah yang dilakukan Pemkot Tasikmalaya kepada calon penerima, Senin (13/6/2022).

Kepala Bagian Kesra Pemkot Tasikmalaya Encu Darsiwa menegaskan penyalutan bantuan itu tidak ada potongan. Selain itu pihaknya juga melarang semua jajaran untuk menerima imbalan dari penerima.

"Saya tegaskan tidak boleh ada pungutan. Penerima juga dilarang memberi imbalan atau apa pun kepada kami," kata Encu. Hal itu menurut Encu telah menjadi komitmen dan ditunjang pula oleh sistem. "Jadi uang langsung ditransfer ke rekening penerima," kata Encu.

Baca Juga: Pencuri Spesialis Pagar Rumah Diciduk Polisi

Mengenai adanya pihak yang mengklaim jasa atau meminta imbalan atas pengajuan bantuan, Encu mengatakan hal itu semestinya tak bisa dilakukan lagi. Karena pengajuan atau permohonan dilakukan secara online melalui sistem khusus.

"Pengajuan dilakukan melalui sistem online. Verifikasi juga dilakukan langsung, jadi seharusnya tak ada yang bisa mengklaim," kata Encu.

Lebih lanjut dia jiga menjelaskan penerima hibau di tahun 2022 ini mayoritas merupakan lembaga keagamaan. Seperti DKM, madrasah dan sebagainya. "Mayoritas lembaga keagamaan. Untuk rehab dan bantuan lainnya," kata Encu.

Baca Juga: Polisi Garuk Balapan Liar di Jalan Lingkar Utara Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X