• Minggu, 3 Juli 2022

Presidium Pemekaran Tasikmalaya Selatan Gelar Pertemuan

- Selasa, 14 Juni 2022 | 04:58 WIB
Pertemuan Presidium Tasikmalaya Selatan
Pertemuan Presidium Tasikmalaya Selatan

TINTAPUTIH- Pasca ditandatangani persetujuan Calon Daerah Persiapan Daerah Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Tasikmalaya (Tasela) oleh Gubernur Jawa-Barat Ridwan Kamil dan Ketua DPRD Provindi Jawa Barat Taufik Hidayat di Gedung DPRD Jawa Barat, jajaran Presidium Tasela menggelar pertemuan di Sekretariat Presidium Tasela, Beurih, Desa Simpang, Kecamatan Bantorkalong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu, 11 Juni 2022.

Hal itu untuk mempersiapkan langkah selanjutnya, upaya yang dilakukan Presidium Tasela, sosialisasi telah disetujuinya CDPOB Tasela.

Ketua Presidium Tasela Asep Rahmat menjelaskan pertemuan dan konsolidasi pengurus Presidium Tasela, tidak hanya membahas sosialisasi kepada seluruh masyarakat CDPOB Kabupaten Tasela paska mendapat persetujuan.

Namun ada yang lebih penting upaya untuk memperjuangkan langkah selanjutnya, agar berkas CDPOB Kabupaten Tasela agar segera diteruskan ke Kemendgari. Kabar yang diterima kata Asep, berkas CDPOB Kabupaten Tasela, sekarang sudah ada di meja Kemendagri, ini langkah baik yang telah dilakukan oleh Pemprov Jabar..

Baca Juga: Kucurkan Hibah Rp 19 Miliar Pemkot Tasikmalaya Tegaskan Tak Ada Potongan
.
“Presidium Tasela sangat mendukung langkah Pemprov Jabar dalam hal ini Gubernur Jabar dan Ketua DPRD Provinsi Jabar yang telah dengan cepat merespon keinginan warga Tasikmalaya Selatan untuk hal pemekaran,” jelas Asep

Presidium Tasela kata Asep, kini sedang menyusun konsep rencana sosialisasi pasca ditantangani persetujuan CDPOB Kabupaten Tasela, Namun hal yang paling penting bukan hanya sosialisasi, juga mengawal pemekaran hingga ke Kemendagri.

“Sosialisasi rencana akan dilakukan kepada seluruh RT dan masyarakat dari 10 kecamatan yang masuk pada wilayah CDPOB Kabupten Tasela. Sosialisasi hasil persetujuan bersama Gubernur dan Ketua DPRD Jabar, mendapat dorongan yang kuat dari Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto,” kata Asep.

Ditambahkan Asep, pertemuan dan konsolidasi ini juga tidak hanya membahas sosialisasi ditandatangani CDPOB Tasela oleh Gubernur dan Ketua DPRD Jabar, tapi ke depan perlu adanya konsorsium, guna mengefektifkan dan mempercepat pemekaran CDPOB Tasela.

Baca Juga: Pencuri Spesialis Pagar Rumah Diciduk Polisi

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X