• Minggu, 3 Juli 2022

Raperda Pesantren Masih Dibahas Pansus

- Senin, 20 Juni 2022 | 09:49 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin

TINTAPUTIH - Rancangan Peraruran Daerah (Raperda) tentang fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren, kini masih dibahas pansus DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan Raperda inisitatif tentang pesantren itu kini tengah digodog, setelah mendapat persetujuan dari Fraksi DPRD."Jadi sedang dalam pembahasan," katanya.

Kata dia, sebelumnya ada Perda Nomor 7 tahun 2017 tentang pendidikan diniyah dan Pondok Pesantren."Jadi perda trsebut hanya mengacu kedalam fasilitasi membantu kegiatan yang harus dilakukan oleh pesantren," katanya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces hari ini - Senin, 20 Juni 2022: Jenjang Karir Anda

Sementara Raperda yang sedang dibahas ini mengatur adanya pembinaan, pemberdayaan, pengakuan dan juga fasilitasi pesantren."Jadi dirancang kembali guna sinkronisasi dengan regulasi yang ada diatasanya," ungkapnya.

Ia mengatakan jika perda itu sudah diundangkan, maka pesantren diharapkan bisa menjadi pelakun ekonomi juga."Bukan hanya menjadi penyelenggara pendidikan saja," tuturnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius hari ini - Senin, 20 Juni 2022: Segera Anda Akan Sukses, Percayalah Hal Ini

Dirinya mengatakan, adanya perda tersebut juga diharapkan bisa mempertegas pengakuan, terhadap lulusan pesantren di masyarakat umum."Jadi tidak dipandang sebelah mata," katanya.

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB
X