• Jumat, 1 Juli 2022

Luhut Akan Kaji Syarat Perjalanan Jauh Wajib Booster, Alasan Kasus COVID-19 Melonjak

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:14 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan menghapus minyak goreng curah. (Facebook/Luhut Binsar Pandjaitan)
Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan menghapus minyak goreng curah. (Facebook/Luhut Binsar Pandjaitan)

TINTAPUTIH - Kasus COVID-19 dikabarkan sedang naik lagi setelah beberapa bulan terakhir tidak terdengar kasus. Akibatnya syarat perjalanan akan berlakukan vaksin Booster.

Dengan adanya kenaikan kasus, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berencana akan jadikan lagi vaksin Booster sebagai syarat perjalan.

"Akan mengkaji lagi syarat perjalanan jauh harus sudah vaksin Booster COVID-19," kata Luhut sebagaimana dikutip dari Instagram @pandemictalks. Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Inalillahi, Aktris Senior Rima Melaati Wafat Hari Ini

Hal ini disampaikannya sejak kasus COVID-19 di Indonesia terus mengalami kenaikan di bulan Juli. Kenaikan kasus ini juga diperkirakan terjadi usai masuknya subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

"Kalau angka ini masih terus juga naik belum terhenti, kita akan mungkin membuat persyaratan perjalanan harus booster. Ini demi kita semua," ujar Luhut yang dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (23/6/2022).

Meski begitu, Luhut mengatakan bahwa rasio okupansi tempat tidur pasien (bed occupancy ratio/BOR) masih tergolong rendah. Ini juga terjadi pada tingkat kapasitas rumah sakit dan angka kematian, sehingga masyarakat diminta untuk tetap waspada. Selain itu, Luhut juga menyarankan agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin booster untuk segera mendaftarkan booster.

Baca Juga: Ngeri, Pimpinan Ponpes di Subang Perkosa Anak Dibawah Umur

"Karena Amerika di juga naik, hampir seluruh dunia sedang naik. Singapura yang dekat dengan kita naik sangat tinggi. Malaysia juga sangat tinggi. Jadi, saya mohon kita semua harus disiplin," beber Luhut.***

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap-Siap Tes P3K Akan Digelar Lagi Tahun Ini

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:36 WIB

Desa Wisata Tidak Melulu Soal Objek Wisata Alam

Senin, 27 Juni 2022 | 11:19 WIB
X