• Kamis, 11 Agustus 2022

Jembatan Rusak, Setiap Hari Warga Cibeber Harus Bertaruh Nyawa

- Jumat, 24 Juni 2022 | 14:50 WIB
Warga nekat melintasi jembatan gantung yang rusak di Cibeber Cianjur.
Warga nekat melintasi jembatan gantung yang rusak di Cibeber Cianjur.

TINTAPUTIH - Provinsi Jawa Barat wilayah sangat luas, tidak heran jika di beberapa wilayah terutama di Jabar Selatan, masih ada ketimpangan dalam infrastruktur sarana transportasi.

Seperti yang terjadi di Desa Salamnunggal, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur ketika ingin menyebrang melewati sungai sangat mengkhawatirkan dan sangat membahayakan.

Warga di Kampung Ciputat RT 04, RW 02, harus berjibaku menantang maut melewati jembatan gantung yang sudah tidak laik pakai dan sangat berbahayakan. Hanya untuk sekedar mempersingkat waktu, untuk keperluan sehari-hari warga Ciputat hingga kini masih memanfaatkan jembatan gantung yang ada.

Jembatan gantung Leuwinangung bagi warga Ciputat sangat vital karena satu-satunya akses bagi warga yang bisa ditempuh dengan waktu yang cepat untuk berbagai keperluan.

Jembatan tersebut akses transportasi bisa menghubungkan dua kampung yang berbeda kecamatan, dari Kampung Ciputat Desa Salamnunggal Kecamatan Cibeber menuju kampung Cibaregbeg Desa Sukarama Kecamatan Bojongpicung.

Baca Juga: Curug Cisarua Keindahan Alami di Pelosok Cilawu Garut

Warga harus harus punya nyali, keberanian, berjibaku dan bergelantungan meniti di kawat baja berkarat tanpa alas pijak, untuk hanya sekedar melintasi jembatan Leuwinanggung.

Pengalaman mengerikan menantang maut sempat dilakukan Darmawan (40), warga sekitar. Dia mengatakan hanya warga yang nekat dan berani saja, saat ini yang menyeberang karena kondisi jembatan sudah sangat mengkhawatirkan.

Darmawan menambahkan berani bergelantungan, pasalnya, dia tergolong masih muda dan kerap merasakan hawa dingin menyelusup badan saat bergelayutan di tengah jembatan.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB

Odong-Odong Dilarang Berkeliaran di Jalan Raya

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:06 WIB

KUA PPAS 2023 Masih Dibahas DPRD

Jumat, 29 Juli 2022 | 12:49 WIB
X