• Senin, 8 Agustus 2022

Cegah Getok Harga Seenak Jidat, Pedagang di Pantai Pangandaran Diminta Buat Daftar Harga

- Selasa, 28 Juni 2022 | 22:53 WIB
Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran

TINTAPUTIH - Untuk menghindari adanya praktek getok harga di objek wisata Pangandaran, Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM kabupaten Pangandaran meminta pedagang untuk menampilkan daftar harga.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida mengatakan beberapa waktu lalu sempat ada wisatawan yang mengupload soal ketidkpuasaa atas harga makanan di Pantai Pangandaran, yang dinilai cukup mahal."Sempat viral dan si pedagang juga sudah mengklarifikasi soal itu, bahwa dia punya daftar harga dan pembeli memesan makanan dua porsi dijadikan satu," katanya.

Tedi mengatakan bahwa tidak semua pedagang menampilkan daftar harga menu makananya."Memang belum semua, makanya kami imbau masyarakat atau wisatawan agar menanyakan terlebih dahulu harga makanan tersebut," jelasnya.

Baca Juga: Sapi yang Terkena PMK Ringan Masih Bisa Dikurbankan

Jangan sampai setelah makan dan tahu harganya, malah diviralkan."Kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan pedagang juga, tapi kami tetap mereka untuk membuat daftar makanan," katanya.

Ia mengaku sudah mengumpulkan para pedagang di Pantai Pangandaran, untuk merempugkan masalah itu."Waktu itu tidak ada yang ngaku getok harga sampai Rp 25 ribu atau bahkan Rp 30 ribu," jelasnya.

Tedi dan Bupati Jeje sudah sepakat untuk membuat sepanduk didepan pintu masuk ke objek wisata."Isinya meminta agar wisatawan untuk menanyakan harga terlebih dahulu, sebelum membeli makanan atau minuman di pantai," katanya.

Baca Juga: 100 Hektar Sawah di Ciganjeng Terendam Banjir

Soal harga yang dibandrol pedagang, kata dia, memang tidak bisa di intervensi begitu saja."Itu ketentuan pasar, memang ada yang menjual diluar kewajaran," terangnya.

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB

Odong-Odong Dilarang Berkeliaran di Jalan Raya

Jumat, 29 Juli 2022 | 14:06 WIB

KUA PPAS 2023 Masih Dibahas DPRD

Jumat, 29 Juli 2022 | 12:49 WIB
X