• Minggu, 29 Januari 2023

Muncul Wacana Kota Depok Ingin Gabung DKI Jakarta, Pak Uu Tegur Wali Kota

- Minggu, 17 Juli 2022 | 20:50 WIB
Uu Ruzhanul Ulum/ Instagram/ruzhanul
Uu Ruzhanul Ulum/ Instagram/ruzhanul

TINTAPUTIH - Plh Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berang akibat munculnya wacana Kota Depok yang hendak bergabung ke provinsi DKI Jakarta.

Pria yang akrab disapa Pak Uu itu memberikan teguran kepada Wali Kota Depok Mohammad Idris atas pernyataan yang memantik wacana tersebut.

Sebelumnya Mohammad Idrus menyebut jika Kota Depok bergabung dengan Jakarta dan lepas dari Jabar, maka akan banyak keuntungan bagi masyarakat.

"Tolong Pak Wali Kota jangan menyampaikan statement yang membuat masyarakat gaduh dan membuat masyarakat berpikiran yang aneh-aneh," ujar Pak Uu.

Menurut Uu, apa yang disampaikan oleh Mohammad Idris seperti mendiskriminasi pemerintah dan pimpinan di Jawa Barat.

Baca Juga: Sudah Divaksin Booster, Tidak Perlu Menunjukan Hasil Tes PCR atau Rapid Antigen Saat Perjalanan Udara

“Dengan kata-kata itu, saya menafsirkan Bodebek tidak maju akibat bergabung dengan Jawa Barat, padahal Bodebek itu adalah daerah yang maju dibandingkan daerah-daerah lain yang ada di Jawa Barat," kata Pak Uu.

Dia menambahkan, bukti daerah Bodebek lebih maju dibandingkan yang lain adalah PAD, infranstruktur bagus, pendidikan, sarana dan prasarana, serta fasilitas kesehatan.

“Oleh karena itu, jangan menyampaikan hal-hal yang membuat masyarakat memberikan tafsiran bahwa pemerintah provinsi tidak berhasil dalam membangun Jabar, malah harus menguatkan kebersamaan antara Pemprov dan Pemkot,” kata Uu.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Kota Tasikmalaya Pantau Pasien Diduga Campak

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:09 WIB

Kasus TBC Meningkat Begini Langkah Dinkes Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:24 WIB
X