• Minggu, 29 Januari 2023

Tokoh Masyarakat Garut Mendesak Penyebab Banjir Bandang Diselidiki

- Selasa, 19 Juli 2022 | 19:23 WIB
AKBP Ade Najmulloh
AKBP Ade Najmulloh

TINTAPUTIH- Musibah banjir bandang yang kembali menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Garut menyisakan duka dan keprihatinan yang mendalam bagi semua pihak, termasuk dari putra kabupaten Garut asal Kecamatan Sukawening, AKBP Ade Najmulloh.

"Bukan kali ini saja kita mendengar, menyaksikan dan mengalami kejadian musibah banjir bandang di wilayah Kabupaten Garut," ungkap Ade Najmulloh, Minggu 17 Juli 2022.

Atas kejadian musibah tersebut Ade Najmulloh mendesak kepada pihak yang berwenang dan kompeten untuk melakukan langkah-langkah strategis komprehensif dan integral.

"Kita mendesak kepada pihak-pihak yg berwenang dan kompeten untuk melakukan langkah-langkah strategis, komprehensif dan integral," tegas penulis buku literasi anti korupsi tersebut.

Perwira di Polda Jawa Barat itu meminta agar dilakukan assesment lapangan secara objektif tentang penyebab bencana banjir bandang yang setiap saat terjadi di Kabupaten Garut.

Baca Juga: Politik Riang Gembira di Muscam Serentak Partai Golkar Kabupaten Purwakarta

Ade juga meminta agar penanganan terhadap korban banjir bandang dilakukan secara profesional dengan operasi kemanusiaan dan meminta pihak berwenang memulihkan keadaan seperti semula.

"Lakukan penanganan terhadap korban bencana banjir bandang secara profesional dengan operasi kemanusiaan, segera pulihkan keadaan kepada semula. Rumah penduduk, infrastruktur, tempat layanan publik, sarana pendidikan, kesehatan dan tempat ibadah yang terdampak bencana banjir bandang harus segera rehabilitasi dan bangun kembali," pintanya.

Ade juga menyebutkan jika ditemukan fakta bahwa bencana diakibatkan kesalahan kebijakan, kesengajaan atau kelalaian harus ada pihak yg bertanggung jawab dan di sini hukum harus bicara sebagai panglima.

Halaman:

Editor: Faizal Amiruddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Kota Tasikmalaya Pantau Pasien Diduga Campak

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:09 WIB

Kasus TBC Meningkat Begini Langkah Dinkes Pangandaran

Rabu, 23 November 2022 | 13:24 WIB
X