• Kamis, 18 Agustus 2022

Kabupaten Pangandaran Gelar Pilkades Serentak Besok

- Rabu, 27 Juli 2022 | 06:40 WIB
Ilustrasi Pilkades (Pixabay)
Ilustrasi Pilkades (Pixabay)

TINTAPUTIH - Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa lakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan, jelang penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada hari esok, Kamis (28/7).

Kepala Dinas Soial Pemberdayaan Msyarakat dan Desa Kabupaten Pangandaran Wawan Kustaman mengatakan pihaknya sudah membagikan tugas soal pengawasan dari pihak kabupaten."Termasuk soal pengamanan dari pihak kepolisian, sudahd dikoordinasikan," tuturnya.

Kata dia, dari pihak kepolisian akan diturunkan sebanyak dua personil untuk menjaga TPS."Ditambah linmas, pol pp dan dari panitia kabupaten sebanyak dua orang. Secara keseluruhan ada sekitar 200 orang yang siap turun," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Persib Bandung vs Madura United, Dua Gol yang Bersarang ke Gawang Fitrul Jadi Bahan Evaluasi

Menurutnya, para pesonil itu akan turun di 17 desa, yang melaksanakan Pilkades tahun ini."Jadi atmosfer Pilkades ini berbeda dengan Pilkada, kalau ada kerawanan atau pelanggaran TNI-Polri pasti akan bertindak, sementara kita di panitia kabupaten hanya ikut memantau," katanya.

Kata dia, dari pemerintah pusat juga akan ikut memantau secara virtual."Jadi secara online, mereka ikut memantau," tuturnya.

Disinggung soal potensi perjudian, kata Wawan, beberapa desa diperbatasan sudah mengantisipasi."Bahkan sudah ada yang memasang imbauan untuk menolak perjudian," jelasnya.

Baca Juga: Ini Link Live Streaming Barcelona vs Juventus, Ajang Uji Coba Para Pemain Anyar, Adu Taktik Xavi dan Allegri

Ia sangat tidak berharap, Pilkades Pangandaran bisa terkontaminasi aksi-aksi semacam itu."Karena itu merusak konstalasi, walaupun yang begituan (judi,red) kadang diluar jangkauan kita." Bebernya.***

Halaman:

Editor: Gilang Teruna Purwadestian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah Desa Cijulang, Tahun Lahir, Asal-Usul

Selasa, 2 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Penyertaan Modal BUMD di Tahun 2023

Minggu, 31 Juli 2022 | 19:58 WIB

Tagar @BlokirKominfo Menggelegar di Twitter

Sabtu, 30 Juli 2022 | 14:59 WIB
X